Arsenal Ingin Penyerang Madrid untuk Gantikan Aubameyang

Selasa, 14 April 2020 - 16:59 WIB
loading...
Arsenal Ingin Penyerang Madrid untuk Gantikan Aubameyang
Pelatih Arsenal Mikel Arteta melirik Luka Jovic sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang Real Madrid itu dianggap layak jadi penerus. Foto: skysport
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta kabarnya telah mengidentifikasikan Luka Jovic sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang Real Madrid itu dianggap layak mengisi lini depan The Gunners.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan habis pada 2021. Tapi, sampai sekarang pemain asal Gabon itu belum juga memberi indikasi akan menambah masa tugasnya. Bahkan, ada kabar dia ingin hengkang pada akhir musim.

Dengan demikian, walau berharap ujung tombaknya itu bertahan, Arsenal akan melepasnya pada bursa transfer mendatang. Klub London Utara itu enggan membiarkan Aubameyang pergi secara gratis karena harga pasarnya masih berkisar 56 juta euro.

Itu sebabnya Arsenal berniat merekrut Jovic untuk meneruskan tugas Aubameyang. Pemain berusia 22 tahun itu jadi incaran karena tersisih dari tim inti Madrid. Direkrut dari Eintracht Frankfurt seharga 60 juta euro pada musim panas lalu, dia baru tampil 24 kali diseluruh kompetisi.

Ironisnya, pemain berpaspor Serbia itu cuma empat kali jadi starter, dan sekali secara penuh. Jika dikalkulasi, dia baru merumput selama 770 menit atau 21,75% dengan torehan dua gol dan dua assist. Padahal, dia tidak mengalami cedera.

Harapan Jovic dilirik pelatih Zinedine Zidane tergolong tipis karena kini berada di belakang Mariano Diaz dalam urutan pemilihan. Artinya, jika ingin kariernya meningkat, dia harus meninggalkan Santiago Bernabeu.

Arsenal bersedia memberinya kesempatan kedua. Dia bakal mendapat jaminan tampil secara reguler seandainya Aubameyang hengkang. Meriam London yakin Jovic akan bersinar setelah nanti merapat ke Emirates Stadium.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)