Akhir Tahun Tarung Lagi, Saunders Siap Hadapi Golovkin

Selasa, 19 September 2017 - 16:36 WIB
Akhir Tahun Tarung Lagi, Saunders Siap Hadapi Golovkin
Akhir Tahun Tarung Lagi, Saunders Siap Hadapi Golovkin
A A A
LONDON - Juara dunia kelas menengah versi WBO, Billy Joe Saunders kembali menyatakan keinginannya untuk memperoleh duel unifikasi gelar melawan juara IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin.

Akhir pekan kemarin, Superb berhasil mempertahankan mahkotanya dengan mengalahkan Willie "El Mongoose" Monroe Jr di London. Sedangkan Golovkin masih menyandang seluruh sabuk juaranya, menyusul bermain imbang lawan Saul "Canelo" Alvarez di Las Vegas.

"Akhir pekan sudah berakhir, kembali ke makanan enak hari ini, kembali ke kamp pelatihan pekan depan. Golovkin, juara yang bagus sekali untuk Sabtu. Apakah Anda siap? Karena saya siap. Seluruh sabuk juara!" kicau Saunders di akun Twitter-nya.

Saunders pasca pertarungan melawan Monroe Jr mengakui bahwa dirinya masih cukup berkarat, setelah hanya baru sekali melakukan duel pasca keberhasilannya merebut sabuk juara WBO pada Desember 2015.

Di samping itu, duel mempertahankan gelar keduanya itu merupakan penampilan pertamanya di bawah arahan pelatih anyar, Dominic Ingle, yang dikenal dengan kemampuannya dalam memoles mantan juara dunia kelas welter IBF, Kell Brook.

Sementara itu, promotor Saunders, Frank Warren berencana untuk menggelar panggung pertarungan buat Saunders lagi pada akhir tahun ini. "Dia akan bertarung pada Desember. Kami akan mengeluarkannya lagi pada Desember, semoga itu laga melawan Golovkin," kata Warren kepada iFL.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4195 seconds (0.1#10.140)