Ekuador Tertantang Langsung Hadapi Indonesia di Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023

Kamis, 02 November 2023 - 11:00 WIB
loading...
Ekuador Tertantang Langsung Hadapi Indonesia di Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023
Pelatih tim nasional Ekuador U-17, Diego Martinez merasa mendapat tantangan berat buat timnya dalam laga pembuka Piala Dunia U-17. / Foto: Metro Ecuador
A A A
QUITO - Pelatih tim nasional Ekuador U-17, Diego Martinez merasa mendapat tantangan berat buat timnya dalam laga pembuka Piala Dunia U-17. Pasalnya, tim berjuluk La Tricolor itu akan melawan Timnas Indonesia U-17 dalam fase Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Kedua tim berada di Grup A bersama Panama dan Maroko. Keempat tim itu akan berusaha menjadi dua tim terbaik untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 .

Diego Martinez menyebutkan jika dalam setiap laga pembuka pasti tidak akan mudah, apalagi Ekuador akan jumpa sang tuan rumah Indonesia. Dia menilai jika tim asuhan Bima Sakti itu tidak boleh dipandang remeh karena sudah menyiapkan diri dengan maksimal.



"Indonesia, sebagai tim tuan rumah dan di laga pembuka akan menjadi rival yang kuat," ujar Diego Martinez seperti dikutip Ole, Kamis (2/11/2023).

Menurut pelatih 42 tahun itu, timnya telah mempelajari kekuatan dan kelemahan timnas Indonesia U-17. Tujuannya agar dia bisa menyiapkan skema yang tepat demi meraih poin penuh dalam laga nanti.

"Ini adalah tim yang terstruktur dengan baik, yang mana bersaing dengan sangat baik, dengan pemain-pemain yang berteknik dan sangat cepat. Ini adalah tim yang sangat bagus," pujinya.

Lebih jauh, Diego Martinez menyatakan bahwa Ekuador datang ke Indonesia dengan persiapan yang cukup matang. Jadi, dia pastikan tim asuhannya sudah siap tempur untuk laga nanti.



"Kami siap menghadapinya," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)