Elkan Baggott Cetak Gol Perdana untuk Ipswich Town Tapi ...

Kamis, 02 November 2023 - 10:38 WIB
loading...
Elkan Baggott Cetak Gol Perdana untuk Ipswich Town Tapi ...
Elkan Baggott sukses mencetak gol perdana bersama Ipswich Town. Kontribusi itu tercipta saat The Tractor Boys tersingkir dari babak 16 Piala Liga Inggris 2023/2024 / Foto: Ipswich Town FC (@ipswichtown)
A A A
Elkan Baggott sukses mencetak gol perdana bersama Ipswich Town . Kontribusi itu tercipta saat The Tractor Boys tersingkir dari babak 16 Piala Liga Inggris 2023/2024.

Bertanding di Stadion Portman Road, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB, Ipswich Town harus mengakui ketangguhan Fulham dengan skor 1-3. Klub berjuluk The Cottagers berhasil mendapatkan keunggulan cepat pada menit kesembilan melalui Harry Wilson.

Sementara dua gol lainnya dicetak Rodrigo Muniz (50') dan Tom Cairney (77'). Sedangkan satu gol Ipswich dicetak melalui pemain pengganti.



Ya, Baggott yang dimasukkan pada menit 60 menggantikan Cameron Burgess berhasil mencetak gol perdananya bersama Ipswich melalui sundulan setelah memanfaatkan tendangan sudut Jack Taylor pada menit 79.

Sementara kekalahan 1-3 dari Fulham membuat langkah Ipswich Town di Piala Liga Inggris musim ini harus terhenti. Tim besutan Kieran McKenna itu bisa fokus ke Championships untuk promosi ke Liga Inggris musim depan.

Sumbangan satu golnya ke gawang Fulham pun menjadi harapan Baggott untuk mendapatkan kesempatan bermain di Championship. Pasalnya, Ipswich Town sudah tampil 15 laga di kasta kedua Liga Inggris musim ini, tetapi bek Timnas Indonesia belum mendapatkan menit bermain dan hanya diberikan kesempatan bermain di Piala Liga Inggris.



Di sisi lain, sumbangan satu gol Baggott bersama Ipswich Town menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain dengan postur 196cm itu sempat dirumorkan mengalami cedera punggung dan sempat absen memperkuat Ipswich Town di beberapa pertandingan.

Nantinya, kehadiran Baggott sangat dibutuhkan Timnas Indonesia untuk berlaga di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan memainkan dua pertandingan tandang menghadapi Irak di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023) dan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)