Perbandingan Statistik Gelandang Timnas Indonesia vs Irak: Marc Klok vs Zidane Iqbal

Kamis, 02 November 2023 - 20:03 WIB
loading...
Perbandingan Statistik Gelandang Timnas Indonesia vs Irak: Marc Klok vs Zidane Iqbal
Perbandingan Marc Klok dengan Zidane Iqbal sepertinya menarik untuk dibahas. Apalagi jika membicarakan mengenai statistik kedua pemain / Foto: Kolase
A A A
Pertandingan Indonesia vs Irak akan tersaji dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 , Kamis (16/11/2023). Laga perdana penyisihan Grup F itu bakal berlangsung di Basra Sport City Irak.

Baik Indonesia dan Irak sama-sama memiliki amunisi yang tidak main-main. Di posisi Gelandang, baik Indonesia dan Irak akan diisi pemain yang pernah menjajal Liga Inggris.

Berikut perbandingan statistik antara Marc Klok dan Zidane Iqbal:

Perbandingan Marc Klok vs Zidane Iqbal


Marc Klok adalah pemain naturalisasi Timnas Indonesia kelahiran Belanda yang berposisi sebagai gelandang. Saat ini usianya menginjak 30 tahun, Marc Klok merupakan jebolan akademi FC Utrecht.

Pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, Klok bermain untuk PSM Makassar pada 2017. Hingga pada musim 2019/2020, dia dipinang Persija Jakarta hingga musim 21/22 sebelum akhirnya merapat ke Persib Bandung.

Sebelum hijrah ke Indonesia, Klok yang merupakan jebolan akademi FC Utrecht sudah pernah bermain di liga sepak bola berbagai negara, seperti Liga Skotlandia, Liga Bulgaria hingga Liga Inggris. Di sisi lain, Zidane Iqbal adalah gelandang Timnas Irak kelahiran Manchester, Inggris yang memilih untuk membela Timnas Irak di level internasional.



Saat ini Zidane Iqbal baru berusia 20 tahun dan merupakan jebolan akademi Manchester United. Iqbal dikenal sebagai salah satu gelandang muda berbakat yang berhasil menembus skuad Manchester United di usia yang sangat muda.

Minimnya waktu bermain bersama raksasa Setan Merah membuat Iqbal memilih hengkang dari Old Trafford. Di awal musim 2023/2024, Zidane Iqbal bergabung dengan FC Utrecht di Eredivisie.



Marc Klok dan Zidane Iqbal terpaut usia yang cukup jauh, namun jika dilihat dari nilai pasar gelandang timnas Irak ini lebih mahal nilainya dibandingkan Marc Klok. Dilansir dari laman Transfermarkt, pada musim 2023/2024, nilai pasar Marc Klok mencapai Rp7,8 miliar sedangkan Iqbal nilainya mencapai Rp17,38 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)