Biodata Zidane Iqbal, Pemain Pinjaman MU di Utrecht yang SAkan Tampil di Laga Indonesia vs Irak

Kamis, 02 November 2023 - 19:00 WIB
loading...
Biodata Zidane Iqbal, Pemain Pinjaman MU di Utrecht yang SAkan Tampil di Laga Indonesia vs Irak
Zidane Iqbal kemungkinan besar akan memperkuat Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat menghadapi Indonesia pada 16 November 2023 mendatang / Foto: Arunava about Football
A A A
Zidane Iqbal kemungkinan besar akan memperkuat Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat menghadapi Indonesia pada 16 November 2023 mendatang. Pemain itu sebelumnya harus beberapa kali absen karena masalah cedera.

Kemunculan pemain yang tengah membela FC Utrecht tersebut tentulah perlu diwaspadai oleh skuad Garuda. Mengingat dirinya sempat mendapat banyak perhatian setelah mampu menembus skuad utama Manchester United pada awal tahun 2023 lalu.

Ketika menembus skuad utama Setan Merah, Zidane sempat dipercaya oleh Erik Ten Hag untuk tampil melawan Liverpool dalam laga pramusim di Melbourne Victory di Australia.



Zidane Iqbal sendiri merupakan pemain keturunan Irak yang lahir di Kota Manchester, Inggris, pada 27 April 2003. Dia memiliki ayah yang berasal dari Pakistan, sementara ibunya berasal dari Irak.

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini pada akhirnya memilih untuk membela negara ibunya. Debutnya bersama tim nasional senior sendiri telah dilakoninya pada awal tahun 2022 lalu.

Zidan diketahui telah bergabung dengan akademi Manchester United sejak usianya masih 9 tahun. Hingga pada tahun 2018, dirinya mulai masuk ke skuad MU U-18.



Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga sempat masuk ke skuad MU U-21 sebelum akhirnya dipanggil untuk memperkuat Setan Merah pada laga pramusim.

Namun setelah laga pramusim berakhir, Manchester United memilih untuk meminjamkannya ke FC Utrecht pada Juli 2023 lalu. Dalam klub itulah dirinya bertemu dengan pemain timnas Indonesia, Ivar Jenner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)