3 Pemain Keturunan yang Akan Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Irak

Kamis, 02 November 2023 - 22:03 WIB
loading...
3 Pemain Keturunan yang Akan Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Irak
3 Pemain Keturunan yang Akan Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Irak
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Sebanyak 3 pemain keturunan yang akan tampil membela Skuad Garuda.

Pertandingan antara Indonesia dan Irak akan berlangsung pada 16 November 2023. Kabar baik untuk timnas Indonesia yang kemungkinan bisa menggunakan jasa pemain keturunan seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan

1. Sandy Walsh

3 Pemain Keturunan yang Akan Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia diprediksi akan mengandalkan pemain keturunan Eropa, Sandy Walsh, dalam pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak pada 16 November 2023. Kabar baiknya, setelah mengalami cedera saat bermain untuk KV Mechelen di Liga Belgia, pemulihan Sandy Walsh diharapkan memungkinkannya untuk tampil dalam pertandingan ini. Pelatih KV Mechelen, Steven Defour, meski awalnya gelisah dengan cedera Sandy, optimistis bahwa pemulihannya hanya akan memakan waktu beberapa pekan.

Cedera serius yang dialami Sandy Walsh, yang mencakup luka di pergelangan kakinya yang dalam hingga tulang, membuatnya ditarik keluar pada babak kedua pertandingan di Belgia. Meskipun ini awalnya memunculkan keraguan tentang partisipasinya dalam pertandingan lawan Irak, Sandy Walsh memberikan kabar baik melalui media sosial, mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja dan berterima kasih atas dukungan. Dengan waktu dua pekan sebelum pertandingan, Indonesia berharap agar pemulihan Sandy Walsh dapat memungkinkannya untuk memperkuat pertahanan timnas dalam pertarungan melawan unggulan pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut, Irak, yang saat ini menduduki peringkat 69 FIFA.

2. Shayne Pattynama

3 Pemain Keturunan yang Akan Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Irak

Shayne Pattynama lahir di Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998. Pemain berpostur 186 cm tersebut memiliki darah keturunan Indonesia sehingga dirinya menjadi salah satu pemain yang memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dia diprediksi akan tampil memperkuat Timnas Indonesia di laga kontra Irak di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak pada 16 November 2023. Dia melakoni debut bersama Timnas Indonesia ketika melawan Argentina di FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Meski Timnas Indonesia kalah, penampilan Shayne Pattynama selama 45 menit cukup mendapat sorotan positif.

3. Jordi Amat

3 Pemain Keturunan yang Akan Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Irak

Pemain keturunan Jordi Amat musim ini tampil apik bersama Johor Darul Takzim. Pemain berposisi bek tengah itu hampir selalu menjadi pilihan utama pelatih Esteban Solari. Jordi Amat juga saat ini sedang tampil on fire setelah masuk sebagai nominasi pemain terbaik Liga Malaysia 2023.

Joan Capdevila, seorang legenda sepak bola Spanyol, memberikan komentar positif tentang kehadiran Jordi Amat dalam Timnas Indonesia. Menurut Capdevila, Timnas Indonesia sangat beruntung memiliki Jordi Amat sebagai pemain yang telah dinaturalisasi. Pengalamannya bermain di Eropa dilihat sebagai aset berharga yang dapat membantu tim tampil lebih baik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)