Keisuke Honda Sebut Timnas Indonesia Terkuat di ASEAN, Media Vietnam: Lebay!

Kamis, 02 November 2023 - 17:38 WIB
loading...
Keisuke Honda Sebut Timnas Indonesia Terkuat di ASEAN, Media Vietnam: Lebay!
Keisuke Honda Sebut Timnas Indonesia Terkuat di ASEAN, Media Vietnam: Lebay!
A A A
HANOI - Media Vietnam, Bongda, memberikan tanggapan terhadap pernyataan Keisuke Honda yang menyebut Timnas Indonesia sebagai tim paling berbahaya di Asia Tenggara. Mereka menilai bahwa komentar dari legenda sepakbola Jepang itu terlalu berlebihan.

Meskipun Indonesia memiliki populasi penduduk yang besar, menjadi negara dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia, peringkat Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-145 dunia. Di tingkat regional, Timnas Indonesia berada di posisi keempat di ASEAN, di bawah Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Filipina.



Keisuke Honda, mantan gelandang AC Milan, memiliki pandangan berbeda mengenai Timnas Indonesia. Ia menyatakan bahwa Timnas Indonesia adalah tim paling berbahaya di Asia Tenggara dan sangat menantikan pertandingan melawan Jepang di Piala Asia 2023.

"Indonesia adalah tim di Asia Tenggara yang sangat berbahaya. Dari segi kualitas, mereka memiliki pemain yang sempurna," ujar Keisuke Honda.

"Tim ini juga merupakan tim terlengkap di kawasan (ASEAN) dan akan sangat menarik untuk ditunggu ketika mereka akan menghadapi Jepang di Piala Asia mendatang,” lanjutnya.

Namun, Bongda merasa bahwa pernyataan Keisuke Honda terlalu berlebihan, terutama dalam perbandingan antara Timnas Indonesia dan timnas negara asalnya. Mereka juga menyatakan bahwa Timnas Indonesia dan Vietnam akan menghadapi kesulitan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023 karena akan bertemu dengan tim-tim kuat seperti Jepang dan Irak.

"Pemain dari Negeri Matahari Terbit ini berlebihan (lebay, red) jika membandingkan Tim Garuda dengan tim kampung halamannya," tulis laporan Bongda, Kamis (2/11/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)