Nadal dan Federer Kompak Hadapi Serangan Tim Dunia

Kamis, 21 September 2017 - 11:55 WIB
Nadal dan Federer Kompak Hadapi Serangan Tim Dunia
Nadal dan Federer Kompak Hadapi Serangan Tim Dunia
A A A
PRAHA - Lama berseteru dan bersaing, untuk kali pertama Rafael Nadal dan Roger Federer akan berada satu tim. Bersama di Tim Eropa mereka akan bahu membahu melawan Tim Dunia.

Kedua petenis papan atas dunia itu akan tampil di Laver Cup. Turnamen ini mirip dengan Ryder Cup di golf yang kerap mempertemukan dua tim. Laver Cup baru kali pertama digelar dan Praha, Rep. Ceko berkesempatan menjadi tuan rumah mulai pekan ini.

Nadal dan Federer nantinya akan turun di nomor tunggal dan ganda. Tim Eropa yang dikomandani Bjorn Borg juga berisikan, Alexander Zverev, Marin Cilic, Dominic Thiem, Tomas Berdych, dan Fernando Verdasco. Sementara itu John McEnroe yang akan memimpin Tim Dunia akan beranggotakan Frances Tiafoe, Sam Querrey, John Isner, Jack Sock, Nick Kyrgios dan Denis Shapovalov.

Mengomentari bersatunya dengan Nadal dalam satu tim, Federer sangat antusias. "Saya ingin bermain dengan Nadal dan melihat forehandnya yang ganas. Saya yakin penonton akan benar-benar antusias sebab ini akan jadi pertandingan menarik," ungkap Federer dilansir Reuters, Kamis (21/9/2017).

Sementara itu Nadal mengaku tidak mempunyai persiapan khusus. Ia malah tidak berlatih sejak menjuarai AS Terbuka beberapa waktu lalu.

"Setelah tampil di event besar, pasti Anda akan mengalami penurunan sedikit dan perlu pemulihan energi. Saya masih punya waktu berlatih dan kita lihat saya nanti," ucapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4976 seconds (0.1#10.140)