Pasangan Fajar/Rian Terhenti di Babak Kedua Jepang Terbuka

Kamis, 21 September 2017 - 12:14 WIB
Pasangan Fajar/Rian Terhenti di Babak Kedua Jepang Terbuka
Pasangan Fajar/Rian Terhenti di Babak Kedua Jepang Terbuka
A A A
TOKYO - Perjuangan pasangan muda, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya terhenti di babak kedua turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2017. Fajar/Rian tak bisa berbuat banyak saat bertemu dengan pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Pada pertandingan yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (21/9/2017), Fajar/Rian gagal meraih satu game dan harus menyerah 19-21,19-21 dalam tempo 43 menit.

Sebenarnya, permainan Fajar dan Rian tidak terlalu buruk. Kedua pemain ini bisa memberikan perlawanan. Tapi seringnya kesalahan yang dibuat sendiri menguntungkan pihak lawan.

Masuk ke game kedua, Fajar/Rian sebenarnya berpeluang untuk bisa menang, karena kerap mengungguli lawan. Namun akhirnya, mereka kembali gagal setelah unggul 18-15 dan 19-18. Fajar/Rian kalah 19-21 di game kedua.

"Di game kedua kami enggak bisa memanfaatkan kesempatan. Sudah sempat leading tiga poin tapi malah kebalik lagi. Hal ini sering sekali terjadi di kami. Setelah unggul tapi keseri sama lawan. Kami coba ngotot terus, tapi kurang tenang," kata Fajar seperti dikutip Badmintonindonesia.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Fajar/Rian dari Inoue/Kaneko. Sebelumnya dua kali berhadapan, Fajar/Rian selalu kalah dari pasangan Jepang tersebut. Terakhir mereka berhadapan di Malaysia Masters 2017, Fajar/Rian kalah 21-10, 11-21 dan 17-21.

Kehilangan Fajar/Rian di babak dua, ganda putra kini tinggal menggantungkan harapan pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Finalis Korea Terbuka ini akan dijajal pasangan tuan rumah Hoki Takuro/Yugo Kobasyahi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9317 seconds (0.1#10.140)