alexa snippet

MotoGP Aragon 2017

Dovizioso dan Lorenzo Tatap Podium di Aragon

Dovizioso dan Lorenzo Tatap Podium di Aragon
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengincar podium pertama dalam balapan MotoGP seri Aragon yang digelar, Minggu (24/9/2017). Foto/Getty Image
A+ A-
ARAGON - Balapan MotoGP seri Aragon akan dilaksanakan akhir pekan ini. Sesi latihan bebas pertama dan kedua digelar Jumat (22/9/2017), dilanjutkan latihan bebas ketiga, latihan bebas keempat, dan sesi kualifikasi pada Sabtu (23/9/2017). Adapun balapan sesungguhnya baru dilakukan pada Minggu (24/9/2017) malam.

Sirkuit Aragon akan menjadi ajang pertarungan sengit antarpembalap, terutama Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang kini berada di posisi satu dan dua klasemen sementara dengan nilai sama, 199 poin. Disusul Maverick Vinales di posisi ketiga dengan 183 poin dan Valentino Rossi dengan 157 poin.

Rossi yang mengalami patah tulang kaki kanannya karena kecelakaan pada akhir Agustus lalu telah mengonfirmasi akan turun pada latihan bebas pertama di Sirkuit MotorLand Aragon. Jika kondisinya dinyatakan fit, maka dia akan melanjutkan hingga ke sesi balapan.

Dilansir Motogp.com, Kamis (21/9/2017), pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sangat antusias menghadapi Grand Prix Aragon. Kesuksesannya meraih podium di GP San Marino, 10 September lalu telah memberinya keyakinan bahwa Ducati kompetitif di semua trek.

"MotorLand Aragon adalah trek yang sangat bagus tapi agak tidak biasa, sangat berbeda dari Misano. Namun saya dan tim sangat bersemangat dengan lima balapan terakhir, jadi saya akan kembali ke podium akhir pekan ini," katanya.

Rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo juga memiliki semangat yang sama. Meski dia gagal mendapatkan poin di GP San Marino, tapi telah menemukan kecepatan yang luar biasa di motor balap Desmosedici. Apalagi Aragon adalah rumah sendiri bagi Lorenzo yang berkebangsaan Spanyol. Dia dua kali sukses menjadi juara di Sirkuit MotorLand pada 2014 dan 2015.

"Sekarang kita sampai di Aragon, salah satu sirkuit yang paling saya rasakan sebagai rumah sendiri, di mana saya memiliki kenangan indah. Jadi saya berharap bisa memanfaatkan kenyataan bahwa saya berlomba di rumah untuk mencetak hasil yang bagus. Tak sabar untuk segera turun pada hari Jumat," katanya.

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengincar podium pertama di GP Aragon. Pembalap asal Spanyol ini ingin mengurangi defisit 16 poin dari pemuncak klasemen MotoGP saat berlomba di kandang sendiri.  

"Saya sangat senang bisa pergi ke Aragon karena bagi kami ini seperti Grand Prix rumah kedua dan kami tahu bahwa kami dapat melakukan performa bagus di sana bersama M1. Ini adalah salah satu trek favorit saya karena layout-nya, di Aragon kita bisa sangat cepat," ujarnya.

Berikut ini jadwal lengkap MotoGP Aragon 2017:

Jumat (22/9/2017)

14.55 - 15.40 WIB Sesi latihan bebas pertama
19.05 - 19.50 WIB Sesi latihan bebas kedua

Sabtu (23/9/2017)
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top