Perdana, Aquabike Jetski World Championship 2023 Digelar di Danau Vulkanik Terbesar Dunia

Kamis, 02 November 2023 - 22:17 WIB
loading...
A A A
Dalam rangka menyukseskan perhelatan ini sekaligus meningkatkan citra pariwisata di Danau Toba, InJourney menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan event ini. Berbagai lapisan masyarakat, komunitas hingga UMKM lokal digandeng untuk turut serta memeriahkan rangkaian ajang ini.

Terdapat beberapa rangkaian acara pada ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 kali ini. Salah satu yang menarik adalah pada saat pembukaan acara di Kabupaten Samosir yaitu diadakannya kompetisi Perahu Naga. Kompetisi ini terbagi atas kompetisi antar-kabupaten yang diikuti 8 kabupaten dan kompetisi selebriti. Selain itu, event kelas dunia di Danau Toba ini juga akan diikuti oleh serangkaian side event lainnya yang menarik. Empat kabupaten dan juga pemerintah Provinsi Sumatera Utara ikut terlibat aktif dalam penyelenggaraan side event yang terdiri dari festival budaya dan festival UMKM.

“Kami melibatkan berbagai lapisan masyarakat untuk dapat menampilkan berbagai macam keragaman dan adat budaya lokal dalam bentuk suguhan penampilan. Side event ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kultur budaya yang dapat berinteraksi dengan pengunjung. Sementara UMKM lokal juga dilibatkan untuk mendorong perekonomian lokal sekaligus memperkenalkannya kepada masyarakat internasional sehingga dapat membuat mereka naik kelas,” papar PJ Gubernur Sumatra Utara, Hasanudin.

Sebagaimana event-event berkelas internasional yang sudah diselenggarakan oleh InJourney, water sport tourism di Danau Toba juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang besar.

“Terlebih ajang ini merupakan moment bersejarah karena untuk pertama kalinya kita menyatukan 4 kabupaten besar di Danau Toba dalam 1 ajang. Sinergi antar sektor baik pemerintah, BUMN, dan swasta serta keterlibatan masyarakat secara aktif menjadi kunci kesuksesan event ini. Dengan penyelenggaraan ajang ini, kita lanjutkan upaya untuk meningkatkan dampak ekonomi dan membangun Danau Toba sebagai destinasi Water Sport Tourism kelas dunia. Hal ini menjadi komitmen dari InJourney Group untuk terus mengembangkan destinasi pariwisata melalui penyelenggaraan event berkelas internasional, sehingga dapat memberikan multiplier effect pada perekonomian Indonesia,” pungkas Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)