Ketimbang Hadapi Usyk, Tyson Fury Disarankan Duel Ulang Francis Ngannou atau Pensiun

Kamis, 02 November 2023 - 22:34 WIB
loading...
Ketimbang Hadapi Usyk, Tyson Fury Disarankan Duel Ulang Francis Ngannou atau Pensiun
Pensiunan juara dunia tinju asal Inggris, George Groves tidak terlalu berharap Tyson Fury bertarung melawan Oleksandr Usyk di penampilan berikutnya. / Foto: Instagram @francisngannou
A A A
LONDON - Pensiunan juara dunia tinju asal Inggris, George Groves tidak terlalu berharap Tyson Fury bertarung melawan Oleksandr Usyk di penampilan berikutnya. Dia lebih condong agar juara dunia kelas berat WBC senegaranya itu duel ulang versus Francis Ngannou atau gantung sarung tinju.

Mengemuka bahwa Fury dan Usyk akan bertarung untuk memperebutkan status tak terbantahkan pada 23 Desember mendatang. Namun, rencananya itu bisa saja terancam, karena Fury mendapatkan perlawanan yang luar biasa dari mantan bintang UFC, Ngannou di Arab Saudi, pada 29 Oktober lalu. Meski menang angka, Fury sempat dibuat jatuh ke kanvas pada ronde ketiga.

Usai pertarungan kala itu, Fury menyebutkan jika Ngannou memberikan pertarungan yang hebat. "Dia memberi saya salah satu pertarungan terberat saya dalam 10 tahun terakhir," ucap Fury, seperti dikutip Sky Sports.



Dengan kondisi demikian, Groves pun yakin bahwa duel Fury vs Usyk tidak hanya tertunda, tetapi juga batal digelar. Pasalnya, rencana Fury pasca pertarungan bakal terganggu apabila menderita kelalahan dari Usyk.

"Tidak ada kemungkinan pertarungan melawan Usyk akan terjadi pada tanggal tersebut. Bukan Usyk pada 23 Desember, saya rasa bukan Usyk yang akan bertarung. Saya pikir itu adalah Ngannou atau itu adalah yang terakhir dari Fury," ungkap Groves.

"Dia mengatakan pada semua orang bahwa dia adalah Raja Gipsi, bahwa dia adalah orangnya, tidak ada petarung yang dapat mengalahkannya. Saat ini, ada seseorang yang dapat mengalahkannya, yaitu Usyk. Banyak orang akan berpikir sama," tuturnya.

Menurut Groves, Fury tidak perlu berjudi dan mengalahkan juara kelas berat IBF/WBA Super/WBO asal Ukraina tersebut. "Dia lebih suka berlayar menuju matahari terbenam. Dia adalah karakter yang menarik dan ada banyak jalan yang dapat dijelajahinya setelah bertinju," ujarnya.

"Pintu-pintu yang mungkin akan tertutup baginya atau tidak sama jika dia kalah dari Usyk," imbuh Groves.

Lebih lanjut, Groves menduga jika Fury akan memperbaiki pertarungan terakhir melawan Ngannou, di mana dia akan mendapatkan bayaran yang sangat besar dan banyak orang yang akan tertarik.



"Dia akan berlatih lebih baik dan tampil dengan baik. Atau dia mungkin akan pensiun," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3378 seconds (0.1#10.140)