Siapa Michael Bermudez? Kapten Timnas Ekuador U-17 yang Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia

Jum'at, 03 November 2023 - 10:04 WIB
loading...
Siapa Michael Bermudez? Kapten Timnas Ekuador U-17 yang Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia
Siapa Michael Bermudez? Kapten Timnas Ekuador U-17 yang Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia
A A A
SURABAYA - Kapten Timnas Ekuador U-17, Michael Bermudez, telah mendapat pengakuan dari FIFA dan masuk dalam daftar pemain berpotensi dalam Piala Dunia U-17 2023 . Bermudez berpeluang besar untuk tampil melawan Timnas Indonesia U-17.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-17 dalam Piala Dunia adalah menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 10 November 2023.

FIFA merilis daftar pemain muda dari Amerika Selatan yang dianggap berpotensi bersinar dalam Piala Dunia U-17 2023. Bermudez adalah salah satu dari mereka.



Menurut catatan FIFA, Bermudez mencetak empat gol dalam delapan pertandingan bersama Ekuador dalam Copa America U-17 2023. Pemain ini juga menjadi kapten tim dan membantu Ekuador mencapai posisi runner-up dalam turnamen tersebut.

Diego Martinez, pelatih Timnas Ekuador U-17, menyebut Bermudez memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat. Ia merupakan pemimpin dalam tim melalui tindakan dan komunikasi dengan pemain lain. Bermudez memiliki pengalaman bermain yang membantu tim dan menjadi elemen kunci dalam melaju dari babak grup.

Bermudez sendiri merasa percaya diri tentang kemampuannya. Ia menekankan bahwa ia suka bermain sebagai penyerang, menguasai bola, dan mengecoh bek lawan. Bermudez juga suka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Sebagai pemain berusia 17 tahun, Bermudez merupakan ancaman yang harus diwaspadai oleh pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Timnas Indonesia telah menyeleksi 21 pemain yang akan berkompetisi dalam Piala Dunia U-17 2023, termasuk bek-bek seperti Welber Halim Jardim dan Muhammad Iqbal Gwijangge yang harus mewaspadai kualitas Bermudez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)