Elkan Baggott Jebol Gawang Fulham, Media Vietnam Panas Dingin

Sabtu, 04 November 2023 - 06:02 WIB
loading...
Elkan Baggott Jebol Gawang Fulham, Media Vietnam Panas Dingin
Elkan Baggott Jebol Gawang Fulham, Media Vietnam Panas Dingin. Foto: Reuters
A A A
HANOI - Media Vietnam, Bongda, mengungkap kekhawatiran mereka terhadap kemampuan Elkan Baggott menjelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan, Bongda meminta pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, untuk memberikan perhatian khusus kepada Elkan Baggott.

Elkan Baggott baru-baru ini mencetak gol pertamanya bersama Ipswich Town. Keberhasilan itu terjadi ketika Ipswich Town tersingkir dari Piala Liga Inggris 2023/2024 setelah kalah 1-3 dari Fulham di babak 16 besar, yang berlangsung di Stadion Portman Road pada Kamis (2/11/2023).



Gol yang dicetak oleh Elkan Baggott adalah kontribusi penting yang membuatnya menjadi pemain Indonesia pertama yang berhasil mencetak gol dalam kompetisi profesional di Inggris. Selain itu, ia juga menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang mencetak gol melawan tim Liga Inggris.

Bongda merasa khawatir tentang kemampuan Elkan Baggott dan meminta Philippe Troussier untuk memberikan perhatian khusus kepada pemain berpostur tinggi 194 cm itu. Mereka mengkhawatirkan bahwa Baggott mungkin akan menjadi masalah besar bagi Timnas Vietnam dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Elkan Baggott akan menjadi salah satu faktor yang perlu mendapat perhatian khusus dari tim pelatih Philippe Troussier," tulis laporan Bongda pada Jumat (3/11/2023).

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Timnas Vietnam dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024. Pertandingan pertama akan digelar di Indonesia pada 21 Maret 2024, sementara pertandingan kedua akan berlangsung di Vietnam lima hari setelahnya.

Sebelum pertemuan dalam Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan kedua Grup D Piala Asia 2023 yang akan diselenggarakan pada 19 Januari 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)