Rebut Gelar Dunia, Dorticos Melaju ke Semifinal WBSS

Senin, 25 September 2017 - 13:39 WIB
Rebut Gelar Dunia, Dorticos Melaju ke Semifinal WBSS
Rebut Gelar Dunia, Dorticos Melaju ke Semifinal WBSS
A A A
SAN ANTONIO - Juara interim WBA di kelas penjelajah, Yunier "The KO Doctor" Dorticos memastikan sabuk juara WBA reguler dengan kemenangan meyakinkan atas petinju Rusia, Dmitry "The Russian Hammer" Kudryashov.

Dorticos, yang berasal dari Kuba, tanpa ampun menghabisi Kudryashov di ronde kedua dalam duel perebutan gelar dunia kelas penjelajah WBA reguler yang berlangsung di Alamodome di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, kemarin (24/9).

Dua petinju yang memiliki tonjokan keras itu saling tukar menukar pukulan sejak ronde pertama. Hal serupa tetap terjadi di awal ronde kedua. Namun, sedikit kelengahan Kudryashov akhirnya berhasil dimaksimalkan Dorticos.

Petinju 31 tahun itu melayangkan pukulan kanan yang menghujam deras ke wajah Kudryashov pada akhir ronde kedua, dan seketika Kudryashov langsung ambruk ke kanvas. Kudryashov tampak masih sempoyongan ketika wasit menuntaskan hitungan kesepuluh.

Kemenangan tersebut turut mengantar Dorticos menuju semifinal World Boxing Super Series (WBSS). Dia menantikan pemenang pertarungan antara Murat Gassiev dari Rusia melawan petinju Polandia, Krzysztof Wlodarczyk.

Dorticos, yang cukup lama tidak berlaga sejak kemenangan TKO atas Youri Kayembre Kalenga pada Mei 2016, meningkatkan rekor bertarungnya menjadi 22 kemenangan (21KO) tanpa kekalahan. Sedangkan Kudryashov membukukan catatan 21 kemenangan (21KO) dan dua kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)