Manchester United dan Inter Milan Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Kamis, 06 Agustus 2020 - 04:00 WIB
loading...
Manchester United dan Inter Milan Lolos ke Perempat Final Liga Europa
Manchester United dan Inter Milan memastikan lolos ke perempat final Liga Europa 2019/2020, Kamis (6/8) dini hari WIB / Foto: Twitter Inter Milan
A A A
Manchester United memastikan lolos ke perempat final Liga Europa 2019/2020 usai menyingkirkan LASK di Stadion Old Trafford, Kamis (6/8) dini hari WIB. Pada pertandingan leg kedua 16 besar ini Setan Merah hanya mampu menang 2-1 atas tamunya.

United, yang unggul 5-0 atas LASK di leg pertama 16 besar Liga Europa membuat Ole Gunnar Solskjaer punya banyak waktu untuk melihat pemain pelapis kedua unjuk kebolehan.

Namun pemain pelapis kedua United tak memberikan penampilan yang memuaskan. Selama 45 menit pertama misalnya, tuan rumah hanya mampu melakukan dua upaya serangan dan gagal menghasilkan tendangan ke arah gawang lawan.

Interval pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 10 menit setelah turun minum, gawang United yang dikawal Sergio Romero kebobolan lewat gol yang dicetak Phillip Wiesinger. (Baca juga: Butuh 3 Menit dan 59 Detik, Shakhtar Donetsk Eliminasi Wolfsburg )

Ini kali pertama United kebobolan di kandang di Liga Europa musim ini. Tertinggal 0-1, United mencoba merespon dan tuan rumah hanya butuh waktu dua menit dan 38 detik untuk menyamakan kedudukan.

Adalah Jesse Lingard yang sukses mengonversikan umpan Juan Mata di menit 57. Memasuki menit 60, Solskjaer melakukan perubahan dengan memasukkan Paul Pogba gantikan Lingard serta Andreas Pereira menggantikan Fred.

Sayangnya, perubahan yang dilakukan tersebut belum membuahkan hasil. Enam menit sebelum pertandingan usai, Anthony Martial masuk menggantikan Daniel James.

Perubahan itu baru teras, sebab empat menit kemudian atau tepat di menit 88, Martial sukses mencetak gol kedua United. Mata kembali menjadi aktor di balik gol tersebut.

Hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk kemenangan United tak berubah. (Baca juga: Iker Casillas Gantung Sepatu Ini Pesan Elegan Messi )

Dengan hasil imbang ini United berhak lolos ke perempat final dengan agregat kemenangan 7-1 atas LASK. Selanjutnya mereka akan berhadapan melawan FC Copenhagen.

Di pertandingan lain, Romelu Lukaku dan Christian Eriksen menjadi pembeda saat mengantarkan Inter Milan lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan Getafe dengan skor 2-0. Mantan pemain Manchester United itu telah mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Europa.

Lukaku menyamai rekor terpanjang dalam kompetisi (termasuk Piala UEFA) yang ditetapkan oleh Alan Shearer pada 2005. Kemenangan tipis tersebut sudah cukup buat I Nerazzurri meneruskan langkahnya ke perempat final. Di babak delapan besar, tim polesan Antonio Conte bakal menantang pemenang antara Rangers atau Bayer Leverkusen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)