Bukan Francesco Bagnaia, Oscar Haro Lebih Favoritkan Jorge Martin Juara MotoGP 2023

Sabtu, 04 November 2023 - 11:00 WIB
loading...
Bukan Francesco Bagnaia, Oscar Haro Lebih Favoritkan Jorge Martin Juara MotoGP 2023
Mantan Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro memfavoritkan rider Gresini Ducati, Jorge Martin dalam perburuan gelar juara MotoGP 2023. / Foto: Instagram @89jorgemartin
A A A
JAKARTA - Mantan Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro memfavoritkan rider Gresini Ducati, Jorge Martin dalam perburuan gelar juara MotoGP 2023. Menurutnya, Martin sama sekali tidak memiliki tekanan, beda dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Seperti diketahui, Bagnaia alias Pecco dan Martin sedang bersaing ketat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023. Saat ini, Pecco memimpin klasemen dengan mengoleksi 389 poin, hanya unggul 13 angka dari Martin yang menempel ketat di posisi dua.

Martin berhasil menempel Bagnaia semakin ketat setelah mencetak hasil manis di MotoGP Thailand 2023. Rider berjuluk Martinator itu keluar sebagai pemenang dalam sesi sprint dan balapan utama.



Haro mengatakan bahwa dirinya sama sekali belum melihat Martin dalam tekanan pada perebutan gelar juara. Lain cerita dengan Pecco yang dinilai mengalami tekanan karena berusaha mempertahankan posisi pertama dan gelar juara musim lalu.

"Kami belum melihat Martín dalam tekanan untuk menjadi yang pertama, dia melakukan pekerjaannya. Sebaliknya, Pecco berada di bawah tekanan besar," kata Haro, seperti dikutip Motosan, Jumat (3/11/2023).

"Dia tertekan karena menjadi yang pertama dan tidak menikmati motor miliknya seperti yang dinikmati Martín," lanjutnya.

Karena belum pernah melihat tekanan yang dialami Martin, Haro pun menjagokan pembalap Spanyol itu dalam perburuan titel juara musim ini. Walaupun dia sadar bahwa prediksinya itu bisa saja meleset karena tergantung dari performa yang dilakukan kedua pembalap tersebut.

"Lalu, siapa yang lebih cepat? Siapa yang pantas memenangkan kejuaraan? Saya akan memberitahu Anda, Jorge Martín," ungkapnya.

"Tetapi kita harus memahami bahwa dia belum menjadi pemimpin kejuaraan, hanya selama 24 jam, dan setelah itu dia jatuh. Ini masih sulit untuk dipahami," sambung Haro.



Persaingan Bagnaia dan Martin memang sangat menarik untuk disimak. Apalagi musim ini hanya tinggal menyisakan 3 seri balapan. Terdekat, mereka dan para rider lainnya akan melakoni seri balapan MotoGP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada Minggu (12/11/2023).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)