Meski Finis Ketiga, Lorenzo Merasa seperti Menggapai Kemenangan

Senin, 25 September 2017 - 18:44 WIB
Meski Finis Ketiga, Lorenzo Merasa seperti Menggapai Kemenangan
Meski Finis Ketiga, Lorenzo Merasa seperti Menggapai Kemenangan
A A A
ARAGON - Pembalap Tim Ducati Corse Jorge Lorenzo hanya finis ketiga di Grand Prix (GP) Aragon, Minggu (24/9/2017). Meski demikian, pembalap Spanyol itu merasa seperti meraih kemenangan.
Lorenzo melonjak ke posisi terdepan dari posisi kedua dan terus mempertahankan posisinya sebelum diambil alih dua pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez di lap-lap akhir.

Hasil tersebut menjadi yang paling kompetitif bagi Lorenzo sejak beralih ke Ducati di musim 2017. Dengan hasil itu, Lorenzo juga semakin yakin kemenangan pertamanya bersama
Desmosedici GP17 segera datang.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit tapi kami bisa mengelolanya dengan baik, dan pada akhirnya kami mencetak podium penting," kata Lorenzo dikutip gpupdate.net.

"Tempat ketiga ini memiliki cita rasa yang jauh lebih baik daripada yang ada di Jerez karena kami finis sangat dekat dengan pemenang dan kami berjuang sampai akhir," ucap Lorenzo.

Namun, Lorenzo menyesali karena tidak bisa mempertahankan posisinya hingga bisa ditelikung Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

"Sayang sekali saya tidak bisa mempertahankan kecepatan yang sama di tujuh lap terakhir. Agar bisa bersaing dalam lomba, kami tidak punya pilihan lain selain menggunakan ban belakang lembut, meski kami tahu bahwa dalam beberapa lap terakhir performa akan turun," katanya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1556 seconds (0.1#10.140)