Resmi ke Manchester City, Nathan Ake, Bek Termahal Keempat Belanda

Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:34 WIB
loading...
Resmi ke Manchester City, Nathan Ake, Bek Termahal Keempat Belanda
Nathan Ake resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City. Dia bergabung dengan The Citizens setelah sepakat dengan mahar 41 juta poundsterling atau sekira Rp781 miliar / Foto: Manchester City
A A A
Nathan Ake resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City . Dia bergabung dengan The Citizens setelah sepakat dengan mahar 41 juta poundsterling atau sekira Rp781 miliar.

Nathan Ake nantinya akan menetap di Kota Manchester selama lima tahun ke depan (2025). Usai menggoreskan tinta pada selembar kontrak, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan jika dirinya sangat senang bergabung dengan City.

City dinilai banyak menawarkan segalanya yang ia butuhkan untuk memenangkan trofi dan memiliki karier yang sukses. "City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir," kata Ake dikutip dari laman resmi klub, Kamis (6/8/2020).

"Datang ke sini adalah mimpi bagiku. Ini adalah tim teratas yang penuh dengan pemain kelas dunia. Di mana pun Anda melihat skuat ini, ada nama-nama besar dengan silsilah internasional. Pep adalah seorang manajer yang dikagumi di seluruh dunia, apa yang dia lakukan dalam permainan berbicara untuk dirinya sendiri. Kesuksesan yang dia dapatkan tidak dapat dipercaya dan gaya sepak bola yang dia mainkan sangat menarik bagi saya."

Ake menyadari bahwa ia harus bekerja keras jika ingin masuk ke dalam skuat City. Dia pun siap melakukan apa pun untuk membuat dampak dan membantu tim memenangkan trofi juara. (Baca juga: Hasil Pertandingan dan Daftar 4 Tim Lolos ke Perempat Final Liga Europa, Kamis (6/8/2020) WIB )

Di bagian yang sama, Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, mengatakan Ake merupakan bek berkualitas. Dia merupakan pemimpin selama berada di Bournemouth, dan dirinya sangat senang berhasil membawanya ke Etihad. (Baca juga: Marquez Unggah Foto Salam Dua Jari )

"Ake kuat dan cepat, dan kami merasa dia memiliki atribut teknis dan intelektual yang dibutuhkan untuk unggul dalam penyiapan Pep. Bekerja dengan skuat ini, yang penuh dengan pemain kelas dunia, akan menaikkan levelnya, dan kami menantikan untuk melihat apa yang bisa dia raih di sini di tahun-tahun mendatang," pungkas Begiristain.

Kehadiran Ake di City dengan biaya yang fantastis semakin memperjelas status pemain Belanda sebagai gudangnya bek termahal di dunia. Terbukti, sudah ada empat nama yang dibanderol dengan harga fantastis. Mereka adalah Virgil van Dijk (75 juta poundsterling), Matthijs de Ligt (68 juta euro), dan Frenkie De Jong (65 juta euro).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)