Siapa Anwar El Ghazi? Pemain Belanda yang Dipecat Mainz FC karena Mendukung Palestina

Sabtu, 04 November 2023 - 23:02 WIB
loading...
Siapa Anwar El Ghazi? Pemain Belanda yang Dipecat Mainz FC karena Mendukung Palestina
Siapa Anwar El Ghazi? Pemain Belanda yang Dipecat Mainz FC karena Mendukung Palestina
A A A
MAINZ - Pemain asal Belanda, Anwar El Ghazi, telah dipecat oleh klub Bundesliga, Mainz FC , sebagai akibat dari sikapnya yang dianggap mendukung Palestina.

El Ghazi secara terang-terangan menyampaikan dukungannya melalui media sosial pada bulan Oktober lalu. Namun, postingannya dihapus setelah klub memberikan teguran padanya.

Saat itu, pemain berusia 28 tahun itu hanya mengalami sanksi dari klub, dan dia diizinkan untuk kembali berlatih pada tanggal 30 Oktober lalu.



Namun, kali ini, Mainz FC telah mengambil tindakan yang lebih tegas terhadap pemain mereka. Hal ini terjadi setelah El Ghazi kembali menyuarakan dukungannya terhadap Palestina di media sosial pada hari Rabu (1/11/2023).

"FSV Mainz 05 telah mengakhiri kontrak dengan Anwar El Ghazi dan memberhentikan pemain tersebut dengan segera pada hari Jumat. Tindakan ini diambil oleh klub sebagai tanggapan terhadap pernyataan dan postingan pemain di media sosial," demikian pernyataan resmi klub, seperti yang dikutip dari BBC, Sabtu (4/11/2023).

Meskipun diberhentikan oleh klub, El Ghazi tetap berpegang pada pendiriannya. Bahkan, dia semakin keras dalam mengungkapkan pendapatnya tentang tindakan Mainz terhadapnya.

Dia juga mengaku tidak takut kehilangan pekerjaannya dan merasa bahwa membela Palestina adalah tindakan yang benar.

"Berdiri untuk kebenaran, bahkan jika itu berarti berdiri sendirian. Kehilangan mata pencaharian saya adalah hal yang sepele dibandingkan dengan penderitaan yang dialami oleh warga Gaza yang tak bersalah dan rentan," tulisnya.

Dengan pemecatan ini, Anwar El Ghazi sekarang berstatus sebagai pemain tanpa klub. Dia hanya bergabung dengan Mainz FC sejak bulan September lalu, dan masa singkatnya di klub tersebut berakhir dengan keputusan ini.

Profil Anwar El Ghazi

Anwar El Ghazi (lahir 3 Mei 1995) adalah pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Jerman Mainz. Dia pernah menjajal Liga Utama Inggris bersama klub Everton, dengan status pinjaman dari Aston Villa, dan tim nasional Belanda. El Ghazi memulai karier sepak bolanya di jajaran pemuda klub lokalnya BVV Barendrecht, bergabung dengan akademi pemuda Feyenoord selama dua musim.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)