TNI-Polri Pukul Mundur dan Duduki Markas KKB Elkius Kobak di Yahukimo

Sabtu, 04 November 2023 - 14:50 WIB
loading...
TNI-Polri Pukul Mundur dan Duduki Markas KKB Elkius Kobak di Yahukimo
Sejumlah senjata dan perlengkapan perang disita oleh TNI-Polri saat penyergapan markas KKB di Yahukimo, Papua Pegunungan. Foto/Satgas Ops Damai Cartenz
A A A
YAHUKIMO - Personel TNI-Polri memukul mundur dan menduduki markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Elkius Kobak di Kali Ei dan Kali Brasa Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Operasi penegakan hukum ini dilakukan personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz 2023 (Satgas Nanggala, Satgas Gakkum dan Satgas Blukar) bersama Polres Yahukimo, Kodim 1715 Yahukimo dan Satgas Marinir Yonif 7/Lampung.



"Ya benar, kami telah berhasil lakukan operasi gabungan di Yahukimo sejak tgl 30 Oktober 2023 dan hingga hari ini, Sabtu (4/11/2023) kami telah berhasil menduduki 2 Markas KKB pimpinan Elkius Kobak yaitu Markas Kali Ei dan Markas Kali Brasa" kata Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani, Sabtu (4/11/2024).



Faizal menambahkan, KKB kelompok Elkius Kobak yang berada di Kali Ei dan Kali Brasa Yahukimo dipukul mundur dan melarikan diri saat operasi penyergapan.

"Saat ini kedua markas telah kami duduki dan hancurkan, sejumlah barang bukti berhasil kami sita dari markas tersebut," tambah Faizal

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menambahkan, terdapat sejumlah barang butki yang berhasil disita dari kedua markas KKB tersebut.


"Sejumlah barang bukti yg berhasil kami sita antara lain solarsel 4 unit, mesin genset 6 unit, sejumlah senjata tajam berupa parang, panah dan jubi, 2 buah HT dan charger, 2 unit senapan angi,; dan 1 stel pakaian loreng khas KKB," ungkap Bayu.

Selain itu terdapat juga barang bukti berupa suntikan dan beberapa botol ampul serta sejumlah obat-obatan yg diduga hasil merampas dari tenaga kesehatan di Puskesmas Amuma Yahukimo beberapa waktu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)