Viking FK Pasrah Terancam Kehilangan Shayne Pattynama

Minggu, 05 November 2023 - 01:12 WIB
loading...
Viking FK Pasrah Terancam Kehilangan Shayne Pattynama
Direktur Olahraga Viking FK, Erik Nevland pasrah pihaknya gagal menemui kesepakatan untuk perpanjangan kontrak Shayne Pattynama. / Foto: Instagram @s.pattynama
A A A
STAVANGER - Direktur Olahraga Viking FK, Erik Nevland pasrah pihaknya gagal menemui kesepakatan untuk perpanjangan kontrak Shayne Pattynama. Dia pun mengaku jika Viking FK sedang berburu bek kiri anyar untuk menggantikan bintang Timnas Indonesia itu.

Kontrak Pattynama bersama Viking FK berakhir pada akhir musim Liga Norwegia 2023, tepatnya pada akhir Desember ini. Pattynama, yang menjadi rebutan klub-klub lain, kemungkinan besar tidak akan bertahan bersama Viking FK.

Hal ini dikonfirmasi Erik Nevland. Namun, dia tidak menjelaskan detail mengenai buntunya negosiasi perpanjangan kontrak. "Kemungkinan dia akan menghilang sangat tinggi," ujar Nevland seperti dilansir Norway Postsen, Sabtu (4/11/2023).



Nevland menambahkan bahwa klubnya sudah mulai bermanuver mencari pengganti Pattynama di sektor bek kiri. Menurutnya, posisi tersebut akan menjadi prioritas Viking FK di bursa transfer musim dingin mendatang.

"Seperti biasa, kami melihat semua posisi dan sekarang dalam tahap pemetaan. Tentu saja bek kiri adalah salah satu posisi tersebut. Kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Terpisah, Pattynama membenarkan bahwa dirinya tengah menatap masa depan bersama klub baru. Dia pun menegaskan tetap ingin merumput di Eropa meski ditawari tawaran gila-gilaan dari klub-klub Asia.

"Sepertinya saya akan move on. Memang benar peminat dari klub-klub di Asia cukup besar, namun saya tak sabar untuk bergabung dengan klub baru di Eropa," ujar Pattynama dikutip sumber yang sama.

"Ini mungkin hal yang benar untuk dilakukan pada tahap karier saya saat ini. Saya ingin melihat seberapa jauh saya bisa melangkah," sambungnya.

Pada musim panas lalu, Pattynama sempat diincar klub asal Swedia, Hammarby IF. Sekadar informasi, sebagian saham dari klub tersebut dimiliki sosok legenda Zlatan Ibrahimovic.



Sayangnya, negosiasi Hammarby IF dengan Viking FK berakhir dengan kebuntuan. Alhasil Pattynama akan hengkang dengan gratis pada bursa transfer mendatang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)