Brasil Terbebani Predikat Juara Bertahan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Minggu, 05 November 2023 - 18:01 WIB
loading...
Brasil Terbebani Predikat Juara Bertahan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia
Pesepak bola Tim Nasional Brasil U-17 tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/11/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, menyatakan bahwa timnya merasa agak terbebani oleh status juara bertahan saat tampil dalam Piala Dunia U-17 2023 . Brasil meraih gelar juara pada edisi 2019, dan sekarang mereka merasa terbebani karena menjadi tim yang harus diunggulkan.

Tim Samba, julukan untuk Timnas Brasil U-17, tergabung dalam Grup C Piala Dunia U-17 bersama dengan Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Pertandingan Grup C akan dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS).



Phelipe Leal menyadari bahwa Piala Dunia U-17 dihuni oleh tim-tim terbaik dunia saat ini. Oleh karena itu, dia yakin bahwa status juara bertahan akan membuat lawan-lawan mereka semakin termotivasi untuk mengalahkan Brazil U-17.

"Kami datang sebagai juara bertahan, jadi memang ada tekanan yang datang dengan status itu," kata Phelipe Leal di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (4/11/2023).

Meskipun ada tekanan sebagai juara bertahan, Pelatih Leal merasa senang bahwa timnya berhasil kembali lolos ke putaran final Piala Dunia U-17. Hal ini menunjukkan konsistensi yang baik dalam performa timnya.

Leal menyatakan, "Tetapi suatu kehormatan bisa datang ke sini, bisa lolos kembali ke putaran final Piala Dunia, dan bisa datang dengan predikat juara bertahan".

Target utama Timnas Brasil U-17 adalah untuk meraih gelar juara kembali dalam ajang ini. Mereka siap berjuang habis-habisan dalam setiap pertandingan Piala Dunia U-17 untuk merebut kembali atau mempertahankan gelar sebagai juara bertahan.

"Kami akan mencoba segala cara untuk merebut kembali atau mempertahankan gelar juara bertahan," tambah Leal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4503 seconds (0.1#10.140)