Repsol Honda Dikabarkan Mulai Negosiasi dengan Fermin Aldeguer

Senin, 06 November 2023 - 03:03 WIB
loading...
Repsol Honda Dikabarkan Mulai Negosiasi dengan Fermin Aldeguer
Repsol Honda Dikabarkan Mulai Negosiasi dengan Fermin Aldeguer
A A A
MURCIA - Repsol Honda terus bergerak untuk segera menemukan pengganti Marc Marquez musim depan. Kali ini, mereka dikabarkan telah memulai negosiasi untuk merekrut pembalap Moto2 , Fermin Aldeguer.

Nama Aldeguer muncul akhir-akhir ini karena disebut bakal menjadi calon pengganti Marquez di Repsol Honda. Seperti diketahui, juara MotoGP enam kali itu memutuskan untuk hengkang ke Ducati Gresini pada MotoGP 2024 mendatang.



Aldeguer sendiri merupakan seorang pembalap muda asal Spanyol yang punya bakat luar biasa. Dia sukses memenangkan balapan Kejuaraan Eropa Moto2 pada 2021 silam dalam usia 16 tahun bersama tim Boscocuro. Kini di Kejuaraan Dunia Moto2 2023, yang merupakan musim keduanya di ajang Grand Prix, dia telah memenangkan dua balapan di Silverstone dan Buriram.

Tak ayal, pembalap berusia 18 tahun itu menarik sejumlah tim untuk merekrutnya, seperti Fantic dan Yamaha VR46 Master Camp di Moto2. Namun, Repsol Honda menjadi nama terbesar yang tertarik untuk mendatangkannya musim depan.

Bahkan, menurut laporan Speedweek, pada Minggu (5/11/2023), Honda telah memulai negosiasi dengan Aldeguer. Kepala Tim Repsol Honda, Alberto Puig, disebut sudah bertemu dengan manajernya, Hector Faubel, untuk membahas kepindahannya.

Namun, kabarnya negosiasinya berjalan alot karena Faubel menginkan kontrak selama tiga tahun untuk Aldeguer. Akan tetapi, Puig hanya ingin merekrut pembalap baru untuk dikontrak selama setahun saja dan akan menengok bursa transfer lagi di musim 2025.

Kendati demikian, sampai saat ini kedua belah pihak masih terus melakukan negosiasi. Pintu tim pabrikan Honda masih terbuka untuk Aldeguer.

Honda sendiri memiliki standar yang tinggi ketika merekrut pembalap rookie ke tim pabrikan di era MotoGP. Yang pertama adalah Dani Pedrosa pada 2006 silam setelah tiga kali juara Moto2 dan yang kedua adalah Marc Marquez pada 2013 silam usai dua kali juara Moto2. Terakhir, Alex Marquez pada 2020 setelah menjadi juara kelas kedua pada 2019.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)