Pelatih Brasil U-17 Bicara Welber Halim Jardim Gabung Timnas Indonesia U-17

Minggu, 05 November 2023 - 23:02 WIB
loading...
Pelatih Brasil U-17 Bicara Welber Halim Jardim Gabung Timnas Indonesia U-17
Pelatih Brasil U-17 Bicara Welber Halim Jardim Gabung Timnas Indonesia U-17
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Brasil U-17 , Phelipe Leal menyatakan tidak masalah Welber Halim Jardim membela Timnas Indonesia U-17. Sebab, dia nilai itu agar makin banyak pemain berdasarah Brazil dalam pesta sepak bola dunia tersebut.

Pemain itu berdarah Brasil dari sang ayah Elisangelo Jardim de Jesus, sedangkan ibunya Lielyana Halim yang asli Banjarmasin. Welber lahir di Indonesia, tetapi besar di Brasil.



Phelipe Leal menyambut antusias Welber bisa membela Timnas Indonesia U-17. Oleh dikarenakan, dia menilai ajang itu cukup bagus untuk pengembangan karier pemain muda.

"Itu adalah kehormatan yang luar bisa buat kami, Brasil, karena ada satu pemain yang kelahiran Brasil tetapi punya darah Indonesia juga yang akan memperjuangkan kariernya. Dia akan bermain dengan seragam tim nasional Indonesia," kata Phelipe Leal di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (4/11/2023).

Pelatih berusia 36 tahun itu mengatakan mendukung penuh Welber dalam ajang yang akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. Dia harapkan pemain itu bisa tampil maksimal bersama Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17.

"Kita akan ucapkan selamat buat dia dan semoga dia sukses dengan Timnas Indonesia," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Samba -julukan Timnas Brasil U-17 tergabung di Grup C bersama dengan Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Laga Grup C akan berlaga di Jakarta International Stadium (JIS).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama dengan Panama, Maroko, dan Ekuador. Fase Grup A akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)