Kandang Terbakar di Gunungkidul, 3 Ekor Kambing Terpanggang Hidup-hidup

Senin, 06 November 2023 - 06:37 WIB
loading...
Kandang Terbakar di Gunungkidul, 3 Ekor Kambing Terpanggang Hidup-hidup
Kebakaran kandang ternak terjadi di Padukuhan Bali, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Minggu (5/11/2023). Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
GUNUNGKIDUL - Kebakaran kandang ternak terjadi di Padukuhan Bali, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Minggu (5/11/2023). Akibatnya 3 ekor kambing milik Sugiman ikut terpanggang hidup-hidup.

Sugiman sendiri mengaku tidak mengetahui persis kapan kandangnya terbakar. Hanya saja, Minggu siang, dia mendapat kabar dari anaknya yang pergi ke ladang dan memberitahu jika kandangnya telah ludes terbakar.

"Siang tadi anak saya ke ladang, dan seluruh kandang saya terbakar, tinggal puing-puing," kata Sugiman, Minggu (5/11/2023) sore.

Sugiman mengatakan kandang kambing tersebut memang tidak berada di dekat rumahnya. Kandang kambing tersebut berada jauh dari pemukiman.



Wajar jika tidak ada satupun warga yang mengetahui peristiwa kebakaran ini. Sehingga tidak ada warga yang menyelamatkan kambing-kambingnya saat kebakaran.

"Terakhir kali saya ke kandang itu Sabtu (4/11/2023) kemarin," terangnya.

Sugiman mengungkapkan, sehari sebelumnya sempat berada di kandang untuk memberi makan hewan ternaknya tersebut. Bahkan ia juga sempat membakar sampah di dekat kandang Kambing dengan tujuan mengusir nyamuk.

Setelah itu Sugiman langsung pulang ke rumah. Dan Minggu siang sekira pukul 11:30 WIB, salah satu anaknya pergi ke kandang. Saat tiba di kandang kondisi kandang sudah habis terbakar termasuk tiga kambingnya turut terpanggang.

"Itu pun saya pas tidak di rumah, yang mengetahui pertama kali anak saya tadi siang," jelasnya.

Sugiman merinci akibat kebakaran ini kerugian yang dialami diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. Karena harga ketiga kambingnya masing-masing mencapai Rp3,5 juta, sedangkan harga kandangnya ditaksir Rp2 juta.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3174 seconds (0.1#10.140)