Terungkap Fakta di Balik Mundurnya Apriyani/Fadia di Final Hylo Open 2023

Senin, 06 November 2023 - 18:01 WIB
loading...
Terungkap Fakta di Balik Mundurnya Apriyani/Fadia di Final Hylo Open 2023
Terungkap Fakta di Balik Mundurnya Apriyani/Fadia di Final Hylo Open 2023
A A A
SAARBRUCKEN - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti , terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan final Hylo Open 2023 setelah Apriyani mengalami cedera. Eng Hian, pelatih mereka, membeberkan kronologi kejadian sebenarnya.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, pada Senin (6/11/2023) dini hari WIB, Apriyani/Fadia berhasil memenangkan gim pertama melawan pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China. Namun, saat awal gim kedua, Apriyani mengalami cedera yang membuatnya harus menarik diri dari pertandingan.

"Apriyani memutuskan untuk mundur dari babak final Hylo Open 2023 karena mengalami cedera pada betis kanannya. Cedera ini datang secara tiba-tiba dan tidak dapat diramalkan sebelumnya," ungkap Eng Hian dalam pernyataan resmi PBSI pada Senin (6/11/2023).



Eng Hian menjelaskan bahwa Apriyani memutuskan untuk menarik diri karena ia tidak mampu lagi mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan oleh cederanya. Sebagai hasilnya, Apriyani/Fadia harus menerima posisi sebagai runner-up dalam Hylo Open 2023.

"Saya tidak ingin memaksa Apriyani untuk melanjutkan pertandingan, yang justru dapat memperburuk cederanya," kata Eng Hian.

Ini bukan kali pertama Apriyani/Fadia mengundurkan diri dari sebuah pertandingan karena cedera yang dialami Apriyani. Sebelumnya, dalam beberapa turnamen tahun ini, ganda putri peringkat enam dunia ini sering terganggu oleh cedera.

Eng Hian menegaskan bahwa begitu mereka kembali ke Indonesia, Apriyani akan segera mendapatkan perawatan medis terbaik untuk memastikan pemulihannya dan kesiapan kembali bertanding.

"Setibanya di Tanah Air, Apriyani akan segera mendapatkan perawatan medis terbaik agar dia dapat pulih dengan cepat dan bersiap kembali untuk bertanding," tutup Eng Hian.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)