alexa snippet

Grand Prix Malaysia 2017

Gagal di Sesi Kualifikasi, Ini Curhatan Sebastian Vettel

Gagal di Sesi Kualifikasi, Ini Curhatan Sebastian Vettel
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat wawancara seusai sesi kualifikasi balapan Formula 1 GP Malaysia, Sabtu (30/9/2017). Vettel gagal menyelesaikan sesi kualifikasi karena mobilnya bermasalah. Foto/Formula1.com
A+ A-
SEPANG - Setelah berusaha melupakan insiden tabrakan di Singapura, Sebastian Vettel tampak sangat siap menghadapi balapan Formula 1 seri Malaysia, Minggu (1/10/2017). Pembalap Ferrari tersebut cukup perkasa di sesi latihan bebas.

Namun itu ternyata tidak berlangsung lama. Vettel mengalami gangguan mesin pada sesi kualifikasi yang membuatnya harus rela start dari posisi buncit. Di sisi lain, pesaing utamanya, Lewis Hamilton sukses menjadi yang tercepat dan berhal atas posisi pole. Ini berarti selisih antarkeduanya yang kini hanya 28 poin kemungkinan besar akan bertambah.    

Berikut wawancara dengan Sebastian Vettel yang dilansir Formula1.com, Sabtu (30/9/2017) malam:

Tanya: Sayang sekali Anda melewatkan kesempatan hari ini. Kapan Anda merasa ada yang tidak beres?

Vettel: Kami mengalami masalah ini di pagi hari, sehingga kami memutuskan untuk mengganti mesin. Ketika saya keluar semuanya terlihat baik-baik saja dan ketika saya melakukan flying lap mobil tiba-tiba kehilangan tenaga di Turn 5. Saya beruntung bisa kembali ke pit untuk membiarkan para teknisi untuk melihat apa yang terjadi, tapi sayangnya kami tidak bisa mengatasi masalah ini. Mengapa semua itu terjadi sekarang? kita tidak tahu.

Tanya: Saat itu Anda terlihat seperti bisa keluar lagi...

Vettel: Saya pikir begitu dan menyiapkan segalanya. Kami memasang ban yang tepat di mobil, dan kira-kira dua menit sebelum sesi berakhir, kami harus keluar lagi. Jadi, kami bersemangat dan mencoba memperbaiki masalahnya dengan melepaskan penutup mesin tapi tidak dapat menemukan apa pun. Para teknisi memeriksa telemetri dan mengatakan bahwa masih terjadi masalah yang sama.
halaman ke-1 dari 4
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top