Russell Westbrook Catat Rekor Kontrak Termahal di NBA

Senin, 02 Oktober 2017 - 16:47 WIB
Russell Westbrook Catat Rekor Kontrak Termahal di NBA
Russell Westbrook Catat Rekor Kontrak Termahal di NBA
A A A
OKLAHOMA CITY - Oklahoma City Thunder mencapai kata sepakat dengan Russell Westbrook terkait kontrak baru. Tidak tanggung-tanggung, kesepakatan teranyar keduanya mencapai 205 juta dolar AS atau sekitar Rp2,7 triliun.

Menurut ESPN, kontrak berdurasi empat tahun itu merupakan yang tertinggi dalam sejarah NBA. Bahkan, jika ditambah nilai kontrak Westbrook pada 2017/2018 yang mencapai 28,5 juta dolar AS, sang pemain memiliki nilai 233,5 juta dolar atau sekitar Rp3,1 triliun dengan durasi enam tahun.

Dalam catatan NBA, kontrak termahal pebasket sebelumnya dipegang James Harden yang bergabung dengan Houston Rockets. Pada Juli 2017 lalu, Harden memperbaharui kontraknya bersama Rockets dengan nilai 228 juta dolar AS atau sekitar Rp3,07 triliun.

Keberhasilan Westbrook memecahkan nilai kontrak termahal sebetulnya berbanding lurus dengan prestasinya di lapangan. betapa tidak, musim lalu Westbrook tampil gemilang degan catatan rata-rata 31,6 poin, 10,7 rebound, dan 10,4 assist.

Royce Young dari ESPN mencermati perpanjangan kontrak Westbrook sebagai hal yang menarik. Sebab, pada bulan Juli lalu Golden State Warrior menyepakati kontrak baru bersama Kevin Durant. Ada kemungkinan, perpanjangan kontrak Westbrook dilakukan untuk memagari sang pemain dari godaan klub.

"Komitmen Westbrook terhadap Oklahoma City Thunder sejak didirikan pada 2008 telah mendorong kami ke level yang lebih tinggi," kata Manajer Umum Thunder, Sam Presti. (Baca juga: Resmi Pindah ke Thunder, Melo Tak Takut Jadi Cadangan )

A post shared by Russell Westbrook (@russwest44) on


(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)