Lapar Gelar Juara, Lee Chong Wei Incar Denmark dan Prancis Terbuka

Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:12 WIB
Lapar Gelar Juara, Lee Chong Wei Incar Denmark dan Prancis Terbuka
Lapar Gelar Juara, Lee Chong Wei Incar Denmark dan Prancis Terbuka
A A A
KUALA LUMPUR - Bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei menargetkan meraih gelar juara di Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka 2017 yang dilaksanakan pada Oktober ini. Tekad itu ditanamkan dalam hati mantan pebulu tangkis nomor satu dunia ini menyusul kegagalannya pada Kejuaraan Dunia dan Jepang Terbuka 2017.

Lee Chong Wei secara mengejutkan tersingkir di babak pertama Kejuaraan 2017 pada Agustus lalu, dikalahkan oleh pebulu tangkis nonunggulan asal Prancis Brice Leverdez dengan skor 19-21, 24-22, 17-21. Lee juga gagal meraih juara di Jepang Terbuka pada September lalu setelah kalah dari Viktor Axelsen di partai final dengan skor 14-21, 21-19, 14-21.

"Saya hanya perlu tetap fokus pada permainan saya sendiri. Setelah saya jatuh di babak pertama Kejuaraan Dunia, untuk dapat memasuki final Jepang Terbuka telah memberi saya kesempatan untuk merasa sedikit lebih baik dan untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri saya," kata Lee setelah pertemuan bulanan di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di Bukit Kiara seperti dilansir Badmintonplanet, Kamis (5/10/2017).

Lee mengakui bahwa kekuatan antarpemain akan imbang di Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka nanti. Namun, dia yakin bisa menunaikan tugasnya dengan baik di Eropa.

"Kedua turnamen ini sangat penting bagi saya dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk saya. Saya telah mendapatkan kepercayaan diri saya dan latihan saya berjalan dengan baik," kata Lee.

Di Denmark Terbuka yang akan berlangsung dari 17 Oktober sampai 22 Oktober, Lee akan menghadapi petenis Spanyol, Pablo Aiban di babak pertama. Jika langkahnya mulus, Lee diperkirakan menghadapi unggulan ke-1 Korea Selatan, Wan Wan di perempat final dan mungkin melawan Chen Long dari China di semifinal.

Sedangkan untuk Prancis Terbuka yang akan digelar mulai 24 Oktober hingga 29 Oktober, Lee harus bisa melewati lawannya di babak pertama dan kedua, dan akan ada kemungkinan reuni dengan musuh bebuyutannya, Lin Dan di babak perempat final.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0202 seconds (0.1#10.140)