Putri SMA Jubilee Tim Pertama Rebut Tiket Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena

Selasa, 07 November 2023 - 22:42 WIB
loading...
Putri SMA Jubilee Tim Pertama Rebut Tiket Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena
Putri SMA Jubilee menjadi tim pertama yang merebut tiket final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.
A A A
JAKARTA - Putri SMA Jubilee menjadi tim pertama yang merebut tiket final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. Tim berjuluk Phoenix itu melaju ke partai puncak setelah mengalahkan SMAN 3 Jakarta (Teladan) dengan skor akhir 71-23, pada fase Championship Series di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (7/11/2023).

Kepastian tim putri Phoenix melenggang ke final DBL Seri DKI Jakarta musim ini sekaligus mengulang prestasi serupa musim kemarin. Meski saat itu, mereka harus puas hanya membawa pulang trofi sebagai runner-up. Setelah dipaksa menyerah, sekaligus merelakan gelar bergengsi tetap menjadi milik tim putri SMAN 70 Jakarta.

"Sudah jadi target kami sejak awal untuk kembali lolos ke final dan ingin jadi juara musim ini. Kami sudah latihan dengan keras untuk sampai ke fase ini. Apalagi musim ini finalnya berlangsung di Indonesia Arena, kami makin terlecut untuk mewujudkan target itu. Terima kasih atas dukungan dari pelatih, sekolah, suporter, dan keluarga juga yang sangat membantu kami sampai ke tahap ini," ungkap Michelle Suteja, yang memimpin dengan 14 poin bagi kemenangan tim putri SMA Jubilee Jakarta atas SMAN 3 Jakarta.



Sementara itu, menyusul kekalahan yang ditelan SMAN 3 Jakarta, dengan ini otomatis kiprah mereka terhenti. Tim lain yang lolos ke final adalah tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) setelah mengalahkan SMA 1 PSKD Jakarta dengan skor 30-24.

Dengan demikian, lengkap sudah slot finalis putri yang akan tampil di Indonesia Arena. Seventy akan kembali berhadapan dengan musuh bebuyutannya, SMA Jubile Jakarta, yang telah mereka kalahkan pada babak puncak Seri Ibu Kota musim kemarin.

Bagi putri Seventy, ini sekaligus jadi keberhasilan menembus babak puncak persaingan putri pada liga basket pelajar terbesar Seri Ibu Kota untuk tiga musim secara beruntun. Sekaligus membuka kans untuk mencetak sejarah three peat, alias juara tiga musim beruntun. Melengkapi dua gelar beruntun yang telah mereka koleksi pada musim 2022 dan 2021 lalu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)