Pantau Latihan Timnas Indonesia U-17, Waketum PSSI: Alhamdulillah Daya Tahan Pemain Bagus

Rabu, 08 November 2023 - 09:10 WIB
loading...
Pantau Latihan Timnas Indonesia U-17, Waketum PSSI: Alhamdulillah Daya Tahan Pemain Bagus
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memantau persiapan Timnas Indonesia U-17 saat menjalani latihan di Lapangan C Komplek GBT, Selasa (7/11/2023) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memantau persiapan Timnas Indonesia U-17 saat menjalani latihan di Lapangan C Komplek GBT, Selasa (7/11/2023) malam WIB. Dia menuturkan skuad Bima Sakti ini sebagian besar dihuni beberapa pemain yang pernah mengantarkan tim juara Piala AFF U-16 dan itu bisa dijadikan sebagai modal saat tampil di Piala Dunia U-17 2023 .

Indonesia U-17 merupakan tim yang skuad utamanya adalah pemain Indonesia U-16. Beberapa dari mereka ikut menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang berada di bawah arahan Bima Sakti, seperti Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, dan Arkhan Kaka.

"Saya kira kami mempersiapkan dengan baik tim ini, karena kami sebagai tuan rumah. Dan sebagaimana teman-teman ketahui bahwa ini diawali dengan tim yang menjadi juara AFF U-16, itu modal utamanya," kata Zainudin.



Kekompakan dan kemampuan tim sudah teruji dalam turnamen level Asia Tenggara. Kini, mereka tinggal memantapkan persiapan, ditambah oleh pemain diaspora macam Amar Brkic dan Welber Jardim.

"Syukur ada perkembangan yang baik, jadi dari skuad di Piala AFF U-16 ditambah rekrutmen dari 12 kota, ada juga diaspora kami dapatkan, tentu sesuai dengan kualifikasi yang sudah ditetapkan oleh pelatih kepala. Standartnya mengikuti itu," ujar Zainudin.

"Mudah-mudahan, sekarang ini anak-anak dalam kondisi baik. Saya sempat khawatir saat kembali dari Jerman penyesuaian cuaca, di sana sampai minus enam-lima, kemudian datang ke Jakarta di atas 30. Tapi Alhamdulillah daya tahan anak-anak bagus, dan motivasi mereka sangat bagus karena ini kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuan dan inilah pertama kali timnas Indonesia masuk (putaran) final Piala Dunia," sambungnya.



Timnas Indonesia diketahui tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Laga perdana bakal skuad Garuda Asia bakal menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)