Hanya Kemenangan yang Bisa Antar Crolla ke Perebutan Gelar Dunia

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 21:25 WIB
Hanya Kemenangan yang Bisa Antar Crolla ke Perebutan Gelar Dunia
Hanya Kemenangan yang Bisa Antar Crolla ke Perebutan Gelar Dunia
A A A
MANCHESTER - Mantan juara dunia tinju kelas ringan versi WBA, Anthony "Million Dollar" Crolla berkeyakinan bahwa hanya kemenangan yang akan membawanya kembali mendapatkan duel untuk gelar dunia ketika dia bertemu dengan petinju Skotlandia, Ricky "Rickster" Burns.

Crolla, yang berasal dari Manchester, Inggris akan berhadapan dengan mantan juara dunia di tiga kelas berbeda, Burns pada Minggu (8/10) dini hari WIB di Manchester Arena, Manchester.

Dalam melawan Burns, Crolla memiliki modal dua kekalahan secara beruntun dari juara kelas ringan WBA saat ini, Jorge "El Nino de Oro" Linares. Sedangkan Burns kehilangan mahkota kelas welter junior WBA, menyusul kekalahan angka dari Julius Indongo pada April lalu.

Pernah menjadi rekan sparing pada 2009, Crolla benar-benar menaruh hormat kepada Burns. Akan tetapi, dia percaya bakal berada di atas. "Memenangkan duel pada Sabtu malam (waktu setempat) ini dan saya akan kembali dalam pertarungan gelar juara dunia," tutur Crolla kepada Sky Sports News.

"Pertarungan melawan Linares tidak sesuai dengan keinginan saya, saya tahu saya harus membangun kembali, tapi saya tidak ingin menurunkan level setelah berada di level ini selama beberapa tahun," sambungnya.

Petinju 30 tahun ini menambahkan bahwa dia mengharapkan pertarungan yang sangat sulit, tapi jika dia menjalani pertempurannya, maka dia akan melintasinya.

Lebih lanjut, Crolla mengatakan jika Burns tidak akan memiliki kendala untuk menurunkan berat badannya, setelah kehilangan gelar kelas welter junior (kelas ringan super) WBA-nya.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Anthony CrollavsRicky Burns
16 November 1986Lahir13 April 1983
InggrisAsalSkotlandia
174cmTinggi178cm
170cmJangkauan178cm
Million DollarJulukanRickster
OrthodoxStanceOrthodox
31 (13KO)Menang41 (14KO)
6Kalah6
3Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)