Profil Moamer Brkic, Ayah Amar Brkic Pemain Timnas Indonesia U-17, Berprofesi Dokter Ortopedi di Jerman

Rabu, 08 November 2023 - 13:03 WIB
loading...
Profil Moamer Brkic, Ayah Amar Brkic Pemain Timnas Indonesia U-17, Berprofesi Dokter Ortopedi di Jerman
Banyak yang bertanya siapa sosok Moamer Brkic, yang ternyata ayah dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-17 yakni Amar Brkic / Foto: Doctolib
A A A
Banyak yang bertanya siapa sosok Moamer Brkic, yang ternyata ayah dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-17 yakni Amar Brkic .

Amar Brkic adalah pemain diaspora berdarah 'gado-gado' Indonesia, Jerman, dan Bosnia yang tampil di Piala Dunia U-17 2023 bersama Skuad Garuda Muda. Brkic saat ini merupakan bagian dari skuad Hoffenheim Junior di Junior Bundesliga.

Brkic adalah anak dari pasangan dokter di Jerman. Ayahnya, Moamer Brkic, adalah seorang dokter dengan keturunan Bosnia-Jerman, sementara ibunya, Diyah Nahdiyati, adalah seorang dokter dan warga negara Indonesia asli dari Kebumen.


Profil Moamer Brkic


Dilansir dari berbagai sumber, Moamer Brkic adalah seorang pria Jerman berdarah Bosnia yang saat ini berprofesi sebagai seorang dokter ortopedi. Sosoknya merupakan ayah dari Brkic, pemain Timnas Indonesia U-17.

Moamer Brkic menikah dengan wanita Indonesia bernama Diyah Nahdiyati yang juga berprofesi sebagai seorang dokter. Diyah Nahdiyati merupakan seorang dokter spesialis anak yang juga membuka praktek di Jerman.

Tak hanya sebagai seorang dokter, sang Istri, Diyah Nahdiyati juga dikenal sebagai sosok tokoh penting dalam Muhammadiyah sebagai Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman.


Pasangan Moamer Brkic dan Diyah Nahdiyati saat ini dikaruniai tiga orang anak, dimana dua diantaranya terjun di dunia sepak bola yakni Brkic dan Said Aalim Brkic yang saat ini bermain di Eintracht Frankfurt U-13.

Saat ini Brkic dipilih pelatih Bima Sakti untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-17 di gelaran sepak bola paling bergengsi di kolong langit yakni Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.
Sebuah kebanggan tersendiri bagi Ammar Brkic untuk bisa menjadi bagian dari skuad Garuda muda di Piala Dunia U-17 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)