alexametrics

FFI Siap Cetak Prestasi Futsal di Piala Dunia

loading...
FFI Siap Cetak Prestasi Futsal di Piala Dunia
Federasi Futsal Indonesia (FFI) bersiap menjadi tuan rumah gelaran AFC Futsal Championship dan AFF Futsal Championship. Foto: Koran Sindo/Happy Ramadany
A+ A-
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) bersiap menjadi tuan rumah gelaran AFC Futsal Championship dan AFF Futsal Championship. Hal tersebut bagian dari rencana FFI membawa Futsal Indonesia ke Piala Dunia

Begitu yang disampaikan Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo saat membuka Camaro Cup ke-7 di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

"Mudah-mudahan kami jadi tuan rumah Piala AFF dan AFC, dalam rangka menyongsong Piala Dunia untuk putra tahun 2020 dan 2019 putri," ungkapnya.

Seperti diketahui, selama empat tahun kepemimpinan Hary di FFI, berbagai terobosan dan perubahan besar dilakukan di cabang olahraga tersebut. Tujuannya adalah Indonesia bisa memiliki prestasi di dunia.

Dengan kemandiriannya, FFI menggelar berbagai kompetisi di tingkat kabupaten/kota dan provinsi agar futsal lebih memasyarakat. Selain itu, FFI menyelenggarakan kompetisi nasional, internasional termasuk pertandingan persahabatan secara rutin untuk meningkatkan prestasi futsal.

Keseriusan FFI dalam mencetak prestasi futsal Tanah Air juga tampak dari pilihan pelatih. Untuk pertama kalinya futsal Indonesia memiliki pelatih internasional dari Belanda, yang melatih pemain-pemain dunia. Pelatih tersebut adalah Victor Hermans.

Sebelum menangani Timnas Futsal Indonesia, nama Vic Hermans sudah dikenal karena kepiawaiannya membawa Timnas Iran menjuarai Piala Asia Futsal 2001 dan membawa Thailand kampiun Piala AFF Futsal lima tahun berturut-turut. Sebelum terjun sebagai pelatih, Vic Hermans merupakan pemain terbaik Piala Dunia Futsal yang berlangsung di Belanda pada 1989.

Pelatihan dan pembinaan atlet-atlet daerah juga dilakukan lebih intensif. Begitu juga pencarian bibit-bibit muda yang digelar dengan berbagai kompetisi berskala nasional. Tak ketinggalan kompetensi wasit terus ditingkatkan untuk meningkatkan prestasi futsal.

Kegiatan-kegiatan futsal pun rutin ditampilkan di televisi. MNC menayangkan futsal di televisi untuk memotivasi masyarakat gemar futsal dan pemain memiliki prestasi yang baik. "Harapan kami, futsal jadi kebanggaan bersama sebagai cabang olaharaga yang memiliki prestasi di dunia," kata Hary.

Dalam ajang Camaro Futsal & Badminton Challenge (Camaro Cup) 2017 tersebut, Hary membuka pertandingan yang digelar oleh Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI). Acara tersebut merupakan penyelenggaraan ke-7 sejak pertama kali berlangsung pada 2011.

Sebuah tendangan keras darinya melesak ke arah gawang, diikuti tepukan para pemain dan suporter yang mengikuti turnamen tersebut. Tampak hadir di acara tersebut Tito Sulistio, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI).
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak