Kantongi Kelemahan Inter Milan, Pelatih RB Salzburg Akan Terapkan Strategi Ini

Rabu, 08 November 2023 - 21:31 WIB
loading...
Kantongi Kelemahan Inter...
Pelatih RB Salzburg, Gerhard Struber mengaku telah mengetahui kelemahan Inter Milan, lawan yang akan dihadapi pada matchday keempat Grup D Liga Champions. / Foto: Instagram @fcredbullsalzburg
A A A
SALZBURG - Pelatih RB Salzburg , Gerhard Struber mengaku telah mengetahui kelemahan dari Inter Milan, lawan yang akan dihadapi pada matchday keempat Grup D Liga Champions 2023/2024. Struber mengungkapkan, anak asuhnya siap untuk memberi perlawanan yang berarti kepada tim berjuluk Nerazzurri tersebut.

RB Salzburg akan menjamu Inter Milan di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (8/11/2023) dini hari WIB. Laga yang berat bagi RB Salzburg karena pada pertemuan pertama di kandang Nerazzurri, mereka menelan kekalahan 1-2.

Kemudian juga saat ini RB Salzburg sedang menempati posisi tiga dengan koleksi poin 3 di papan klasemen sementara Grup D. Mereka terpaut 4 angka dari Inter Milan yang ada di posisi dua dan Real Sociedad yang berada di puncak. Dengan kondisi itu, tentu hasil kemenangan menjadi sangat penting untuk setidaknya membuka asa mereka agar lolos ke fase gugur.



Struber pun menatap optimistis laga kontra Inter Milan. Dia menegaskan bahwa anak asuhnya harus tampil spartan seperti saat bertanding di markas markas Nerazzurri pada pertemuan pertama.

"Kami harus bermain terbuka agar tidak menimbulkan masalah bagi pemain berpengalaman Inter. Kami harus berani seperti di San Siro," ungkap Struber, seperti dikutip Football Italia, Rabu (8/11/2023).

Pelatih 46 tahun itu juga mengaku telah mengetahui kelemahan Nerazzurri. Menurutnya, sosok pemain seperti Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella harus dikunci pergerakannya. Satu hal yang pasti, Struber berambisi membawa RB Salzburg meraih kemenangan di hadapan publiknya sendiri.

"Kami tahu kelemahan Inter. Detail-detail kecil akan sangat penting, jadi kita harus bersatu dan berkonsentrasi. Bukan sifat kami untuk duduk diam, kami tidak melakukannya. Kita lihat saja berapa banyak ruang yang akan kami sisakan untuk Inter besok," kata Struber.

"Kami harus mengurangi ruang bagi pemain seperti Calhanoglu dan Barella, agar mereka tidak bisa mengembangkan kualitas tekniknya. Terlebih lagi, kami harus memanfaatkan dukungan dari para penggemar kami sebaik-baiknya," lanjutnya.

Selain itu, Struber mengungkapkan bahwa RB Salzburg harus beradaptasi dengan gaya bermain yang akan Inter Milan tampilkan. Pelatih asal Austria ini juga mewaspadai ketajaman lini serang yang dimiliki pasukan Inzaghi.

Masih harus dilihat apakah Barella akan menjadi starter karena kabar terbaru dari Italia menunjukkan Simone Inzaghi akan memilih Davide Frattesi di lini tengah bersama Henrikh Mkhitaryan dan Calhanoglu.



"Kami harus beradaptasi dengan gaya bermain Inter. Mereka punya striker hebat seperti Lautaro dan Thuram. Arnautovic juga bisa menawarkan solusi berbeda kepada mereka, terutama saat dia menguasai bola. Kami mengenalnya dengan baik di Austria dan saya senang dia kembali beraksi," pungkas Struber.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)