Michael Bermudez Ungkap Bocoran Gaya Permainan, Timnas Indonesia U-17 Wajib Waspada

Kamis, 09 November 2023 - 09:05 WIB
loading...
Michael Bermudez Ungkap Bocoran Gaya Permainan, Timnas Indonesia U-17 Wajib Waspada
Penyerang Ekuador U-17, Michael Burmendez memberikan bocoran mengenai gaya permainanya. / Foto: One Football
A A A
JAKARTA - Penyerang Ekuador U-17, Michael Burmendez memberikan bocoran mengenai gaya permainanya. Hal itu pun menjadi keuntungan buat timnas Indonesia U-17 untuk menghentikan pergerakannya.

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 . Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (10/11/2023).

Sementara menjelang laga nanti, Michael Burmendez akan menjadi salah satu pemain Ekuador yang bakal merepotkan pertahan Timnas U-17. Terlebih, FIFA menganggap Michael Burmendez menjadi salah satu talenta muda berbakat yang ada di Amerika Selatan untuk saat ini.



Menghadapi Timnas U-17, Michael Burmendez pun tak sengaja memberikan bocoran mengenai gaya permainannya. Dia mengaku menyukai pertarungan dengan pemain bertahan lawan serta memberikan tengan dari luar kotak penalti.

"Sebagai seorang striker saya menganggap diri saya seorang striker yang jauh lebih baik daripada seorang gelandang serang. Saya suka bermain sebagai striker dan menyelesaikan dengan baik, serta menguasai bola," ujar Michael Burmendez sepertidikutip dari laman resmi FIFA, Rabu (8/11/2023).

"Saya menikmati pertarungan dengan bek tengah dan mencoba melewatinya. Saya juga suka menembak dari luar kotak penalti dan menerapkan satu dan dua sentuhan, serta melakukan lari diagonal dan menguasai bola," sambungnya.

Sementara Michael Burmendez menjelaskan Karim Benzema adalah idolanya, meski posisinya gelandang serang. Menurutnya, mantan penyerang Real Madrid itu memiliki kemampuan baik dalam membuka ruang dan bisa memaksimalkan peluang untuk berbuah gol.



"Saya suka berada di kotak penalti dalam peran menyerang dan juga beroperasi sebagai false nine dan Karim Benzema adalah panutan saya. Dia turun lebih dalam untuk menerima bola lalu masuk ke dalam kotak. Dia menyelesaikan dengan baik, menyerang dengan baik dan berlari ke ruang kosong," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)