Belinda Bencic Rindukan Kemenangan

Selasa, 10 Oktober 2017 - 14:11 WIB
Belinda Bencic Rindukan Kemenangan
Belinda Bencic Rindukan Kemenangan
A A A
LINZ - Mantan petenis nomor tujuh dunia, Belinda Bencic akhirnya berhasil menorehkan kemenangan keduanya di tur WTA tahun ini. Kemenangan itu didapat saat petenis 20 tahun itu berhadapan dengan Kirsten Flipkens di babak pertama Linz Terbuka 2017 di Linz, Austria.

Memainkan turnamen WTA pertamanya sejak Biel/Bienne pada April lalu, Bencic, yang mendapatkan tiket wildcard di Linz, membutuhkan permainan hingga tiga set dan waktu selama 2 jam 21 menit untuk mengalahkan Flipkens 4-6, 6-2, 7-6 (9-7).

"Saya pikir setiap kemenangan berarti banyak sekarang. Jelas saya sangat merindukan saat-saat emosional ini, saya menyadarinya (ketika saya menepi karena cedera)," ungkap Bencic dalam konferensi pers seperti dikutip situs resmi WTA.

"Ini adalah turnamen ketiga saya saat kembali berlaga, jadi yang terpenting bukan saya yang menang, tapi akhirnya saya bisa bermain. Dan saya sangat menghargai itu, saya rasa saya lebih menghargainya sekarang," papar petenis yang saat ini terlempar di peringkat 228 dunia.

Perjalanan Bencic banyak diganggu dengan cedera. Pada tahun ini, petenis asal Swiss itu sempat tiga bulan menepi setelah operasi pergelangan tangan kiri. Namun, dia berhasil tampil sebagai juara saat kembali ke lapangan tenis untuk memainkan turnamen tingkat ITF di Saint-Petersburg, Rusia pada September.

Sementara itu, di babak kedua Linz Terbuka nanti, Bencic akan bertanding melawan petenis Spanyol, Lara Arruabarrena, yang lolos ke babak kedua setelah unggulan kedelapan, Monica Niculescu tak mampu melanjutkan permainan di set ketiga (6-1, 1-6, 2-0).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9155 seconds (0.1#10.140)