Ingin Unifikasi Gelar Lawan Wilder, Joshua Harus Terbang ke AS

Selasa, 10 Oktober 2017 - 15:17 WIB
Ingin Unifikasi Gelar Lawan Wilder, Joshua Harus Terbang ke AS
Ingin Unifikasi Gelar Lawan Wilder, Joshua Harus Terbang ke AS
A A A
NEW YORK - Juara tinju kelas berat versi WBC, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder meminta juara IBF/WBA Super/IBO asal Inggris, Anthony Joshua datang ke Amerika Serikat untuk menggelar duel penyatuan gelar.

Menurut Wilder, bentrokan unifikasi gelar kelas berat sepatutnya digelar di negara asalnya, Amerika Serikat, bukan di Stadion Wembley (London) atau di Inggris. "Ingin jadi bintang di seluruh dunia, Anda harus membuat nama Anda di AS dan Joshua tidak sebesar orang mengira dia di sini," ujar Wilder secara eksklusif kepada Sky Sports.

"Inggris kira-kira luasnya seukuran Texas. Satu negara bagian di negara saya, di mana orang tidak tahu siapa sejatinya Joshua," imbuh petinju 31 tahun tersebut.

Duel unifikasi gelar kelas berat antara Joshua dengan Wilder bakal menjadi pertempuran hebat, tapi kata Wilder, Joshua tidak begitu populer di AS. "Jika dia ingin mendunia, dia harus datang ke AS untuk melawan saya, tapi sejujurnya saya tidak peduli di mana itu terjadi," sambungnya.

Duel unifikasi tersebut berpotensi untuk terjadi, namun Wilder dan Joshua harus mampu mengatasi masing-masing lawannya terlebih dahulu. Wilder akan mempertahankan gelar melawan Bermane Stiverne pada 5 November mendatang di Barclays Center di Brooklyn, New York, AS. Awalnya, Wilder dijadwalkan melawan Luis Ortiz, sayangnya petinju asal Kuba ini gagal melewati tes obat-obatan.

Sedangkan, Joshua akan bertarung mempertahankan gelarnya melawan penantang wajib asal Bulgaria, Kubrat "The Cobra" Pulev di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Inggris Raya pada 29 Oktober 2017.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3072 seconds (0.1#10.140)