40 Pelari Siap Tempuh Ratusan Km Rute Jakarta-Bandung

Selasa, 10 Oktober 2017 - 15:56 WIB
40 Pelari Siap Tempuh Ratusan Km Rute Jakarta-Bandung
40 Pelari Siap Tempuh Ratusan Km Rute Jakarta-Bandung
A A A
BANDUNG - Sebanyak 40 pelari akan mengikuti BNI ITB Ultra Marathon – Tribute to FTMD pada 13-15 Oktober 2017 mendatang. Mereka akan lari sepanjang 170 Km dan dimulai dari Kantor Pusat Bank BNI di Thamrin Jakarta, lalu berakhir di Kampus ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Jawa Barat.

Rencananya, pelari akan masuk rute non-tol, melalui kawasan Bogor, Cianjur, Padalarang, dan Bandung. Sepanjang rute itu, panitia akan menyiapkan water station setiap 10 Km. Panitia pun menyiapkan tim medis dan pengawal untuk 40 peserta.

"Untuk kategori Solo 170K, pendaftar sampai over subscribed. Dimana 40 orang pelari ultra sudah mendaftar, namun ada beberapa pelari yang masih masuk dalam daftar tunggu karena banyaknya peminat," kata Susilo Siswoutomo, Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon.

Nantinya, para pelari yang sampai Bandung akan disambut dengan Fun Run 5K. Tim ini akan mengambil posisi dari Kantor PLN Distribusi Jawa Barat di Jalan Asia Afrika, Bandung, menuju garis finis di Kampus ITB.

Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati 75 tahun pendidikan teknik mesin di ITB. Juga dalam rangka menyambut ulang tahun ITB yang ke-100. "Tujuan rangkaian acara ini untuk menggalang kepedulian dan rasa memiliki alumni ITB pada almamaternya," ujar Susilo.

"Intinya, lomba dan festival ultra marathon ini menggambarkan perjuangan panjang dan tanpa lelah dari alumni ITB, sejak mereka belajar keras dan spartan di bangku kuliah, sampai dengan saat ini bekerja keras demi membangun bangsanya," jelas dia.

Rangkaian acara BNI ITB Ultra Marathon – Tribute to FTMD dibagi dalam tiga kategori kegiatan. Ada lomba (berhadiah), festival, dan fun run. Kategori lomba dibuka untuk umum, sedangkan untuk kategori festival hanya ditujukan pada alumni ITB dan para sponsor. Sementara untuk Fun Run juga terbuka untuk umum.‬
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3155 seconds (0.1#10.140)