Perkiraan Formasi Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Kamis, 09 November 2023 - 11:15 WIB
loading...
Perkiraan Formasi Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023
Perkiraan Formasi Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023
A A A
JAKARTA - Perkiraan formasi Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023 akan diulas di artikel ini. Saat ini skuad Merah Putih tengah mempersiapkan diri tampil di ajang prestisius tersebut sehingga formasi line up pemain menjadi begitu krusial untuk dibahas.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 10 November 2023. Kick-off digelar pukul 19.00 WIB.



Pelatih Timnas Indonesia Bima, seperti kita tahu, telah menentukan skuad timnas dengan komposisi 21 pemain yang terbagi menjadi tiga kiper, tujuh pemain belakang, sembilan pemain tengah, dan dua pemain depan. Salah satu keputusan utama adalah dalam hal pemilihan kiper utama, dan kemungkinan besar Ikram Algiffari akan menjadi pilihan utama pelatih, mengungguli pesaingnya.

Ikram Algiffari adalah salah satu dari dua putra Minang --selain Nabil Asyura-- di Timnas Indonesia U-17. Diketahui, Ikram Algiffari merupakan salah satu pemain yang ikut andil membawa Timnas U-17 meraih piala AFF U-17 tahun 2022.

Untuk formasi dengan empat pemain bertahan, baik dalam skema 4-2-3-1 atau 4-3-3, Bima memiliki rencana dan sejumlah pemain yang sudah dipilih, termasuk Iqbal Gwijangge, Sultan Zaky, dan Habil Abdillah. Namun, bek kanan Welber Jardim adalah wajah baru yang mungkin mengisi posisi tersebut.

Lini tengah juga telah diatur dengan pemain seperti Ji Da Bin, Riski Afrisal, dan kemungkinan besar Amar Brkic akan menjadi pengatur serangan utama dalam tim.

Ada juga kemungkinan Brkic akan digunakan sebagai penyerang sayap dalam skema tertentu. Meskipun Brkic adalah pemain keturunan yang bergabung dengan timnas U-17, dia dinilai memiliki kualitas yang cukup untuk berkompetisi di level internasional.

Dalam lini depan, pemain seperti Muhammad Kafiatur, Arkhan Kaka, dan Nabil Asyura adalah tiga pemain utama yang selalu diandalkan oleh Bima sejak Piala AFF U-16. Sementara Aulia Rahman mungkin hanya akan berperan sebagai pelapis dalam situasi ini, karena dia belum teruji secara mencukupi dalam ajang internasional.

Jadi, berdasarkan pemain yang tersedia dan rencana formasi yang disiapkan oleh pelatih, prediksi line up Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 adalah sebagai berikut:

Ikram Algiffari (kiper); Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sultan Zaky, Habil Abdillah (belakang); Ji Da Bin, Amar Brkic, Riski Afrisal (tengah); Muhammad Kafiatur, Arkhan Kaka, Nabil Asyura (depan).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)