alexa snippet

Shanghai Masters 2017

Jadi Nomor 1 Dunia, Rafael Nadal Kini Menghargai Sebuah Kemenangan

Jadi Nomor 1 Dunia, Rafael Nadal Kini Menghargai Sebuah Kemenangan
Rafael Nadal kini sangat menghargai kemenangan setelah mengalami masa-masa suram akibat cedera. Foto : China.org.cn
A+ A-
SHANGHAI - Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal kini sangat menghargai kemenangan setelah mengalami deraan cedera. Tak heran jika kini Nadal sangat menikmati pertandingan termasuk saat lolos ke babak ketiga Shanghai Masters 2017.

Nadal yang menempati unggulan pertama, tanpa mengalami kesulitan mengatasi perlawanan Jared Donaldson. Nadal menang mudah 6-2, 6-1.

"Tentu saja cedera bukanlah hal yang positif. Karena lebih baik bila Anda tidak mengalami cedera, tapi pada saat bersamaan, satu-satunya hal positif tentang cedera adalah ketika Anda kembali dan saat Anda sukses, Anda lebih menghargainya," beber Nadal dilansir China.org.cn, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya mengalami cedera dan kemudian bisa menjadi menjuarai suatu turnamen bukanlah hal baru. "Tentu ini adalah perasaan yang menyenangkan untuk menang, tapi perasaan saya sudah mengalami beberapa kali dalam karier saya."

Kini di Shanghai Masters, Nadal punya ambisi sendiri. Sepanjang kariernya, ia sama sekali belum pernah menjadi juara.

Ketika ditanya, apakah dengan statusnya sebagai petenis nomor satu dunia akan membebani penampilan. "Tujuan utama saya adalah untuk sehat dan tampil kompetitif setiap pekan. Itulahyang terjadi tahun ini, dan itu paling penting bagi saya."

Dengan kata lain, Nadal sama sekali tak mau peringkat membebani penampilannya. "Sekarang saya nomor satu dunia. Tentu saja sangat senang jika mempertahankannya sampai akhir tahun ini. Dan kalau itu terjadi akan menjadi prestasi besar. Namun banyak yang harus dilakukan dan saya harus bermain bagus.'
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top