Figo Dennis Peringatkan Ekuador, Indonesia Siap Tampil Meyakinkan di Depan Pendukung

Jum'at, 10 November 2023 - 06:08 WIB
loading...
Figo Dennis Peringatkan Ekuador, Indonesia Siap Tampil Meyakinkan di Depan Pendukung
Gelandang tim nasional Indonesia U-17, Figo Dennis memperingatkan Ekuador bahwa Garuda Asia siap tampil meyakinkan di depan pendukungnya sendiri. / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Gelandang tim nasional Indonesia U-17 , Figo Dennis memperingatkan Ekuador. Dia menegaskan jika Garuda Asia siap tampil meyakinkan di depan pendukungnya sendiri.

Timnas Indonesia U-17 akan bersua Ekuador di laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 . Laga pembuka itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (10/11/2023).

Laga tersebut akan menjadi pembuktian kematangan persiapan mental, fisik, dan taktikal dari kedua tim. Figo menyebutkan, persiapan Garuda Asia sejauh ini sudah baik mengingat sudah melangsungkan pemusatan latihan (TC) sejak Juli lalu.



"Persiapan pemain sejauh ini cukup baik karena kami juga sudah cukup siap dan banyak sekali perkembangan yang dialami. Kami sudah cukup siap untuk melawan Ekuador," ungkap Figo dalam pernyataan resmi di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Menurut Figo, berbagai persiapan sebelumnya harus diimplementasikan dengan baik saat tampil di lapangan. Gelandang Persija Jakarta itu mengutarakan bahwa Timnas U-17 harus membuktikan keunggulan sebagai tuan rumah.

"Beban sih mungkin dilihat suporter, banyak orang, tapi pas pertandingan nanti harus main lepas karena bermain di kandang. Mereka tamu, kami harus tunjukkan bahwa kami yang punya Indonesia. Jadi harus tampil yang terbaik," kata Figo.

Lebih lanjut, Figo mengutarakan jika target utama Timnas U-17 adalah memastikan lolos ke babak 16 besar. Oleh karenanya, Garuda Asia harus memaksimalkan 3 pertandingan di Grup A.



"Target kami semua yang pertama kami harus memikirkan lolos ke 16 besar, yang terpenting itu dulu. Baru kami memikirkan selanjutnya," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)