Kehadiran Pemain Diaspora Diharapkan Bisa Bikin Timnas Indonesia U-17 Lebih Tangguh

Jum'at, 10 November 2023 - 08:06 WIB
loading...
Kehadiran Pemain Diaspora Diharapkan Bisa Bikin Timnas Indonesia U-17 Lebih Tangguh
Gelandang tim nasional Indonesia U-17, Ji Da Bin berharap kehadiran pemain diaspora bisa membuat Garuda Asia lebih kuat di Piala Dunia U-17 2023. / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Gelandang tim nasional Indonesia U-17 , Ji Da Bin berharap kehadiran pemain diaspora bisa membuat Garuda Asia lebih kuat di Piala Dunia U-17 2023. Dia juga menyampaikan bahwa tidak ada perbedaan status pemain di skuad timnas Indonesia U-17.

Ji Da Bin menjadi satu dari tiga pemain diaspora yang terpilih untuk memperkuat Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023 . Dia memiliki darah keturunan Indonesia dari ibu, sedangkan ayahnya berasal dari Korea Selatan.

Sementara 2 pemain diaspora lainnya adalah Welber Jardim dan Amar Brkic. Welber Jardim memperkuat Sao Paulo, Brasil, dan Amar Brkic membela TSG 1899 Hoffenheim, Jerman.



Di sisi lain, Ji Da Bin mengatakan, kehadiran pemain diaspora merupakan hal positif untuk timnas Indonesia U-17. Menurutnya, Welber Jardim dan Amar Brick yang berkarier di luar negri memiliki kemampuan bagus, sehingga bisa membantu tim tampil lebih baik.

"Bagi timnas Indonesia, hal ini sangat positif karena kita mempunyai pemain yang bermain di kompetisi luar negeri seperti Welber di Brazil dan Amar di Jerman. Mereka mempunyai potensi yang sangat bagus dan skill yang luar biasa," ungkap Ji Da Bin seperti dilansir laman resmi FIFA, Kamis (9/11/2023).

Ji Da Bin pun berharap Welber Jardim dan Amar Brick bisa membantu timnas Indonesia U-17 lebih kuat di Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, tak ada perlakuan khusus mengenai status baik lokal maupun diaspora di Garuda Asia.

"Saya berharap mereka dapat membantu tim menjadi lebih kuat. Suasana tim sangat kuat, tidak ada yang membeda-bedakan dan di timnas kita semua berjuang," kata dia.



Sementara itu, Timnas U-17 akan menghadapi Ekuador pada laga perdana Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam WIB. Meski tak diunggulkan mendapatkan kemenangan, tetapi tim besutan Bima Sakti itu akan memberikan penampilan terbaiknya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)