Ambisi Novak Djokovic Pertahankan Peringkat 1 Dunia

Jum'at, 10 November 2023 - 03:11 WIB
loading...
Ambisi Novak Djokovic Pertahankan Peringkat 1 Dunia
Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic memasang target tinggi untuk bisa meraih gelar ATP Finals 2023. / Foto: Instagram @rolexparismasters
A A A
PARIS - Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic memasang target tinggi untuk bisa meraih gelar ATP Finals 2023. Hal tersebut dilakukannya agar bisa mempertahankan peringkat pertama di ranking dunia tahun ini.

Seperti diketahui, Djokovic saat ini menghuni peringkat pertama di ranking tunggal putra dunia. Namun, dia ditempel ketat Carlos Alcaraz yang saat ini menempati peringkat kedua.

Petenis 36 tahun itu bertekad untuk bisa memenangi satu turnamen terakhir pada tahun ini agar bisa mempertahankan pucuk pimpinan. Dia bertekad untuk bisa menjuarai ATP Finals 2023 yang akan digelar di Turin, Italia, 12-19 November 2023.



"Saya rasa saya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan peringkat pertama. Itu menjadi tujuan utama saya, selain Piala Davis," kata Djokovic seperti dikutip Tennisuptodate, Kamis (9/11/2023).

Djokovic sendiri baru saja menjuarai Paris Masters 2023 setelah menumbangkan Grigor Dimitrov di laga puncak. Dia menang dengan skor 6-4, 6-3 pada babak final yang digelar di Accor Arena, akhir pekan lalu.

"Saya akan istirahat dan melakukan pemulihan terlebih dahulu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga," ungkap Djokovic.

"Setelah itu, saya akan pergi ke Turin, di mana saya akan melakoni tiap pertandingan selayaknya partai final turnamen besar," sambungnya.

Djokovic bertekad untuk tiba di Turin dengan kepercayaan diri yang tinggi dan peraan yang baik. Terlebih lagi dengan rentetan hasil baik di mana dirinya belum pernah kalah sejak final Wimbledon lalu.



"Jadi, saya berharap bisa mengakhiri tahun ini setinggi mungkin. Menyelesaikan tahun ini sebagai peringkat pertama dan juga memenangi Piala Davis menjadi tujuan utama saya saat ini," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)