Jelang Laga Perdana Piala Dunia U-17, Bima Sakti Tak Khawatir Pasukannya Tampil Gugup

Jum'at, 10 November 2023 - 10:04 WIB
loading...
Jelang Laga Perdana Piala Dunia U-17, Bima Sakti Tak Khawatir Pasukannya Tampil Gugup
Jelang laga perdana Piala Dunia U-17, pelatih Timnas U-17, Bima Sakti menyebutkan bahwa anak asuhnya tak gentar menghadapi ekspektasi tinggi pencinta sepak bola Tanah Air. / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Jelang laga perdana Piala Dunia U-17 2023 , pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyebutkan bahwa anak asuhnya tak gentar menghadapi ekspektasi tinggi pencinta sepak bola Tanah Air. Menurutnya, ekspektasi tinggi masyarakat akan dijadikan bahan bakar motivasi bagi skuad Garuda Asia.

Pada laga perdana, timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador U-17. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Jelang laga, timnas Indonesia U-17 menggelar latihan resmi di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Kamis (9/11/2023) malam WIB.

Di sela-sela latihan, Bima Sakti menyinggung soal ekspektasi para suporter yang berpotensi menjadi beban para pemain. Pasalnya, banyak masyarakat tidak ingin timnas Indonesia U-17 sebagai tuan rumah tampil memalukan di pentas tertinggi internasional.



Bima Sakti tak menganggap ekspektasi suporter sebagai beban. Justru hal itu menjadi bahan bakar motivasi bagi para pemain agar tampil maksimal.

"Wajar ya itu (ekspektasi suporter) akan menjadi motivasi buat pemain mereka juga berharap meski Timnas U-17 perdana main di Piala Dunia U-17, itu adalah harapan masyarakat pecinta sepak bola agar timnas kita bisa maksimal," ungkap Bima Sakti kepada awak media di Surabaya, Kamis (9/11/2023).

"Dan semoga sepak bola kita bisa lebih baik lagi dengan adanya momen ini," sambungnya.

Bima Sakti pun tak khawatir pemainnya tampil gugup pada laga perdana nanti. Menurutnya, yang terpenting Iqbal Gwijangge dkk bermain kompak dan saling berkoordinasi satu sama lain saat pertandingan.

"Saya pikir ada nervous, namanya manusia pasti, sekelas Messi atau Ronaldo menghadapi satu laga pasti ada rasa tegang," kata Bima.

"Tapi yang paling penting pemain bisa berkomunikasi dan mendukung karena kekuatan kita kekuatan bersama," tambah mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSM Makassar itu.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengutarakan, timnas Indonesia U-17 sudah 100 persen siap jelang laga kontra Ekuador U-17. Dia pun tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk memberi dukungan penuh kepada tim asuhannya.



"Siap semua, semoga adik-adik kita bisa memberikan yang terbaik. Mohon doanya dari teman-teman wartawan dan masyarakat Indonesia, baik yang tidak datang maupun yang datang ke GBT," harapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0745 seconds (0.1#10.140)