Preview Panama U-17 vs Maroko U-17: Los Canaleros Siap Beri Kejutan di Laga Pembuka Piala Dunia U-17

Jum'at, 10 November 2023 - 09:05 WIB
loading...
Preview Panama U-17 vs Maroko U-17: Los Canaleros Siap Beri Kejutan di Laga Pembuka Piala Dunia U-17
Laga Panama U-17 menghadapi Maroko U-17 bakal menjadi pembuka yang ideal Piala Dunia U-17 2023. / Foto: ilustrasi/dok. MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
SURABAYA - Laga Panama U-17 menghadapi Maroko U-17 bakal menjadi pembuka yang ideal Piala Dunia U-17 2023 . Dalam laga ini, Los Canaleros -julukan Panama- sudah melakukan persiapan dengan matang. Mereka bertekad menghancurkan Maroko U-17, yang meruntuhkan pabrik pemain kelas Eropa.

Bukan rahasia lagi bahwa negara Maroko cukup rutin mencetak pemain-pemain top yang kini berkarier di liga elite Eropa, sebut saja Achraf Hakimi (Paris Saint Germain) hingga Sofyan Amrabat (Manchester United).

Nama yang disebut terakhir telah mengemas 3 caps bersama Maroko U-17. Pada Piala Dunia U-17, pelatih Maroko U-17, Said Chiba membawa serta pemain abroad yang berkarier di Eropa.



Sejumlah pemain yang menimba ilmu di klub top Eropa menghuni skuad Maroko U-17, yakni Ayoub Chaikhone dan Anass Aloui (Eintracht Frankfurt), Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (Paris Saint Germain) Amine Ezzarhouni (Lille) serta duet Yasser El Aissati dan Zakaria Ouazane (Ajax Amsterdam). Sementara mayoritas pemain Panama U-17 merupakan punggawa junior klub lokal.

Pelatih Maroko U-17, Said Chiba pun menatap laga perdana dengan penuh percaya diri, lantaran sudah mempersiapkan diri dengan matang. Dia optimistis Maroko U-17 bisa meraih tiga poin perdana.

"Kami sudah memulainya 4 bulan lalu. Jadi, kami berada di langkah terakhir. Kami sedang mempersiapkan detail kecil untuk laga ini,” ujar Chiba beberapa waktu lalu.

"Kami berharap akan siap dalam tiga hari. Target kami adalah mendapatkan tiga poin ini agar memiliki lebih banyak peluang untuk melewati fase berikutnya," tambahnya.

Kendati demikian, kubu Panama U-17 tak gentar. Mereka memiliki ambisi untuk meruntuhkan hegemoni sang pabrik pemain kelas Eropa.

Bek Panama U-17, Juan Jimenez mengatakan jika timnya sudah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan ambisi tersebut, dari mulai memantau video pertandingan dan membedah kekuatan serta kelemahan Maroko U-17.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)