alexa snippet

Urung Tampil di Piala Kremlin, Johanna Konta Gagal Tampil di Final WTA

Urung Tampil di Piala Kremlin, Johanna Konta Gagal Tampil di Final WTA
Johanna Konta dipastikan gagal tampil di Final WTA setelah absen di Piala Kremlin. Foto : Metro
A+ A-
LONDON - Nasib kurang beruntung dialami Johanna Konta. Petenis putri nomor satu Inggris itu harus merelakan gagal tampil di Final WTA lantaran urung tampil di Piala Kremlin. Dengan begitu, posisinya kini mantap diisi Caroline Garcia.

Sebenarnya Konta dan Garcia sama-sama punya peluang kuat untuk berlaga di turnamen puncak WTA yang akan berlangsung di Singapura pada 22 hingga 29 Oktober mendatang. Pasalnya, dari sisi perolehan angka selisihnya hanya 185 poin.

Secara hitung-hitungan, kalau Konta bisa berlaga di Piala Kremlin tambahan nilai akan bisa mengubah posisinya untuk langsung bergabung dengan tujuh petenis papan atas dunia lainnya.

Seperti dilansir BBC, Kamis (12/10/2017), Konta terpaksa melepaskan Piala Kremlin karena deraan cedera. Kondisi negatif itu sudah dirasakan sejak tampil di Hong Kong Terbuka awal bulan ini.

Meski absen di Final WTA, peluang Konta untuk menambah koleksi gelarnya masih terbuka di WTA Elite Trophy. Turnamen yang akan digelar di Zuhai, China itu hanya diikuti 12 petenis yang berada di peringkat sembilan sampai 19 dunia plus tambahan satu petenis wild card.  

Daftar petenis yang akan berlaga di Final WTA
1. Simona Halep (Rumania)
2. Garbine Muguruza (Spanyol)
3. Karolina Pliskova (Rep. Ceko)
4. Elina Svitolina (Ukraina)
5. Caroline Wozniacki (Denmark)
6. Venus Williams (AS)
7. Jelena Ostapenko (Latvia)
8. Caroline Garcia (Prancis)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top