alexa snippet

Legenda Kelas Berat Ingatkan Joshua Jangan Hadapi Wilder di AS

Legenda Kelas Berat Ingatkan Joshua Jangan Hadapi Wilder di AS
Anthony Joshua diingatkan Larry Holmes untuk tidak menghadapi Deontay Wilder di Amerika Serikat. / Foto/Reuters
A+ A-
EASTON - Salah satu atlet tinju kelas berat terbaik dalam sejarah, Larry Holmes memberikan peringatan kepada juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Anthony "AJ" Joshua dan promotornya, Eddie Hearn terkait kemungkinan duel unifikasi melawan juara WBC, Deontay Wilder.

Holmes, yang sama seperti Wilder berasal dari Amerika Serikat, mengingatkan Joshua dan Hearn untuk meninggalkan rencana bertarung melawan Wilder di Las Vegas, AS.

Sebaliknya, Holmes lebih menyarankan petinju dan promotor asal Inggris itu untuk membawa laga versus The Bronze Bomber ke Inggris. Sebagaimana mereka mengangkut Wladimir Klitschko ke Negeri Elizebeth.

Belakangan ini, berembus kabar jika Joshua bersama promotornya telah mendiskusikan pertempuran dengan Wilder, dan lokasi pertarungan yang dipilih adalah Las Vegas. Mega duel itu bakal dilangsungkan, setelah Joshua mempertahankan gelarnya melawan Kubrat Pulev pada 29 Oktober nanti di Cardiff, Wales.

Duel Joshua vs Wilder memang bisa menghasilkan sisi finansial yang sangat besar dalam karier AJ, namun Holmes tidak begitu yakin dengan daya tarik petinju 27 tahun itu di AS.

Agar bisa menghasilkan kesuksesan besar dalam sisi komersial, Holmes percaya jika duel Joshua-Wilder mesti dilangsungkan di Inggris. Sebagaimana diketahui, pertarungan Joshua vs Wladimir pada April lalu mencatat rekor dihadiri 90.000 penonton yang memadati Stadion Wembley, London.

"Jika di Inggris, itu akan menyembur hingga di atas atap," tandas Holmes, mengutip dari Daily Mail. "Jika Anda yang terbaik, kalahkan yang terbaik. Jika Anda yang terbaik, Anda melawan siapa yang akan mereka bayar untuk Anda."

Menurut mantan petinju berusia 68 tahun itu, manajer Joshua seharusnya bisa melakukan itu. "Tapi jika di Amerika, ini pertarungan hebat, tapi publik tidak akan berubah seperti yang akan mereka lakukan di sini (Inggris). Sejauh yang saya lihat," ungkap pemilik julukan The Easton Assassin.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top